Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Tips Resume Lulusan Baru: 7 Pernyataan Tujuan Karir yang Dipersonalisasi

Mungkin bagian terpenting dalam keseluruhan resume, pernyataan tujuan karir adalah uraian singkat yang berada di puncak resume Anda. Tujuan dari uraian ini adalah untuk memberi tahu perekrut mengapa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu, atau paling tidak, untuk menarik perekrut mencantumkan Anda untuk ikut wawancara.

Tips Resume Lulusan BaruMenjadi bagian pertama yang dilihat perekrut, pernyataan tujuan karir adalah kunci untuk membuat kesan pertama yang diharapkan akan menarik minatnya untuk terus membaca. Pernyataan tujuan karir biasanya digunakan oleh lulusan baru, lebih berfokus pada prestasi akademik, atribut pribadi dan pengalaman magang.

Kami merekomendasikan struktur dengan komponen berikut:
● baris pertama: Soroti latar belakang akademis dan pengalaman kerja yang Anda miliki (kerja magang dan jumlah kerja sukarela juga).
● baris 2: Sebutkan kelebihan Anda yang berhubungan dengan pekerjaan yang dilamar.
● Baris 3: Utarakan nilai dan apa yang mendorong Anda.

Contoh personalisasi berikut telah ditulis untuk Anda yang ingin bekerja di bagian Penjualan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Akuntansi, Keuangan, Teknologi Informasi & Teknik.

Penjualan
Lulus dengan titel Sarjana Strata 1 jurusan Penjualan & Pemasaran dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, telah menyelesaikan magang 6 bulan di sebuah dealer Volkswagen. Memiliki sebuah dasar yang alami dalam membangun hubungan baik dan tulus dengan orang-orang, saya senang bekerja pada bagian penjualan dan juga mengatasi tantangan yang dihadirkannya. Saya tidak percaya dengan pendekatan penjualan yang keras, saya percaya pada memberikan solusi yang berharga untuk masalah-masalah.

Pemasaran
Lulusan dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi> dengan titel Sarjana Strata 1 dalam Pemasaran Digital, baru menuntaskan magang selama satu tahun di AirBnB. Mencari karir untuk menerapkan perspektif pemasaran yang segar dan keterampilan media sosial saya untuk memperkuat kehadiran merek online Anda. Saya percaya bahwa pemasaran adalah tentang menciptakan momen yang berarti bagi konsumen untuk terlibat dengan merek.

Sumber daya manusia
Lulusan bidang Sumber Daya Manusia dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, dengan pengalaman 6 bulan sebagai pemagang bagian SDM untuk Ikea. Seorang komunikator yang kuat dengan kepribadian yang energik, saya berharap dapat membantu departemen SDM Anda terus menarik dan mempertahankan talenta terbaik di negara ini. Memahami apa yang mendorong orang dan mengilhami mereka berperan penting dalam membangun loyalitas karyawan, dan itulah yang ingin saya lakukan.

Akuntansi
Lulusan jurusan Akuntansi dari <masukkan nama universitas atau perguruan tinggi>, yang baru saja menyelesaikan magang 9 bulan di Ernst & Young. Sangat terorganisir dan didorong oleh efisiensi, saya menghargai kesempatan untuk menyumbangkan keahlian analitis dan akuntansi saya ke dalam perusahaan Anda. Saya sangat percaya untuk terus memperbaiki melalui sistem dan proses baru yang mempermudah pekerjaan, bukan memperumitnya.

Keuangan
Lulus dengan titel Sarjana Strata 1 dalam Perencanaan Keuangan dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, dengan pengalaman 9 bulan sebagai pemagang bagian keuangan di HSBC. Didorong untuk memperoleh hasil kerja dengan detail, saya menantikan kesempatan untuk memberi kontribusi wawasan baru bagi tim Perencanaan Keuangan Anda. Pada saat ketidakstabilan ekonomi, saya percaya untuk tetap memperhatikan gambaran besarnya dan mengambil risiko yang diperhitungkan agar bisa maju.

Teknologi Informasi
Lulusan jurusan pemrograman dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, baru saja menyelesaikan magang 12 bulan di Cisco. Bersemangat memberdayakan kehidupan dengan menggunakan teknologi komputasi, saya akan menghargai kesempatan untuk menerapkan teknik serbaguna dan kemampuan desain UX saya dalam membantu perusahaan Anda meningkatkan standar penjualan dan layanan pelanggan. Jawaban atas sebagian besar masalah, saya percaya, terletak pada penyederhanaan.
 
Teknik
Lulusan Teknik pembangunan ramah lingkungan dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, baru menyelesaikan magang selama setahun dengan BOSCH. Ingin memainkan peran dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan ramah lingkungan untuk masyarakat, saya yakin bahwa gagasan dan semangat teknik inovatif saya untuk penelitian dan pengembangan lingkungan akan membantu perusahaan Anda mempertahankan kepemimpinan pasarnya di wilayah ini. Saya percaya pekerjaan sangat berarti bila memungkinkan kita menciptakan perubahan positif. (Jobstreetcom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top