Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Tokio Marine Life Insurance Tebar Kebahagiaan Bagi Anak Penderita Kanker

Kanker merupakan musuh penyakit yang sangat menakutkan bagi manusia dan dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Berdasarkan data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), setiap tahun terdapat sekitar 4.100 kasus kanker baru dengan penderita anak-anak.

Memang sungguh miris disaat anak-anak lain bermain dan berinteraksi dengan teman seusianya. Banyak anak-anak penderita kanker harus berjuang setiap hari melawan penyakitnya dan mengikuti pengobatan yang sangat melelahkan dan tak jarang menyakitkan.

Menyikapi kondisi tersebut, Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) sebagai merek yang senantiasa menginspirasi banyak orang, mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang bermanfaat dalam hidup. Salah satunya membantu meringankan beban perjuangan anak-anak dengan kanker.

Konkretnya TMLI mengadakan Program CSR dengan mengajak 50 anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk berkreasi dan bergembira di wahana edukasi kreatif berteknologi tinggi, TeamLab Future Park di Plaza Indonesia.

CMO PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, mengatakan Tokio Marine bukan hanya sekedar mementingkan profit semata. Namun, berkomitmen terhadap setiap produk dan layanan yang diberikan dan secara berkesinambungan memberdayakan manusia baik secara internal perusahaan maupun lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini murni merupakan inisiatif dari TMLI dengan tetap mengacu pada filosofi perusahaan, “To Be a Good Company.” Menjadi perusahaan baik yang akan selalu ada bagi para konsumennya dan selalu berkontribusi kepada masyarakat pada saat dibutuhkan,” katanya.

Dalam kegiatan ini anak-anak diajak bermain seni interaktif dengan menggunakan aplikasi teknologi tinggi dari Jepang. Mereka dapat melakukan berbagai kegiatan seperti bermain balon-balon besar yang berwarna-warni, menyambungkan peta perjalanan, mewarnai kendaraan, bangunan, serta hewan laut.

“Harapannya, mereka bisa mendapatkan pengalaman unik yang tidak terlupakan pada saat bermain di TeamLab Future Park, Plaza Indonesia,” ujar Sudyawi.

Program CSR bagi TMLI bukan hanya sekedar berkontribusi secara finansial saja, namun juga harus ada nilai tambah yang berkontribusi secara langsung untuk perubahan positif di jangka panjang.

Menurut pengamatan Sudyawi  belum ada asuransi yang memberikan perlindungan khusus anak dengan kanker. Pasalnya, asuransi jenis itu sejatinya masih termasuk bagian dari produk perlindungan dari penyakit kritis.

Sebagai mitra solusi finansial pelanggan, TMLI memiliki produk Advanced Medicare, asuransi tambahan dengan manfaat khusus untuk perawatan kanker dan cuci darah. Produk ini berfungsi untuk meringankan atau bahkan menggantikan mahalnya biaya perawatan serta obat-obatan untuk kedua penyakit tersebut.

Termasuk pengobatan tradisional, konsultasi ahli gizi, hingga konseling ahli psikologi pun juga menjadi bagian dari manfaat produk  tersebut. “Melalui produk dan program CSR tersebut, kami ingin menjadi merek yang inspiratif dan positif serta dipercaya. Fondasi utama dari sebuah bisnis keuangan, khususnya asuransi jiwa adalah kepercayaan,” pungkas Sudyawi

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top