Tokopedia, Bangun Semangat Bisnis Perempuan di Hari Ibu

Tokopedia, Bangun Semangat Bisnis Perempuan di Hari Ibu
Tokopedia, Bangun Semangat Bisnis Perempuan di Hari Ibu

Tokopedia, mendukung kegiatan “Puncak Hari Ibu” yang diadakan pemerintah kota Surabaya. Dalam kegiatan ini, Pemkot Surabaya memberikan apresiasi kepada 234 Pahlawan Ekonomi (PE) Surabaya dan 999 Perempuan Pekerja Marginal (PPM) Surabaya.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan program kesetiakawanan Produktif PE Surabaya kepada 5.000 Perempuan Surabaya.

Sesuai dengan visi Tokopedia untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, merasa bahwa kegiatan yang diadakan oleh pemkot Surabaya untuk mengapresiasi UKM-UKM yang ada di daerah tersebut merupakan langkah yang sangat tepat.

“Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, persaingan akan semakin ketat. Kompetisi bukan hanya akan datang dari dalam negeri, tapi luar negeri. Karena itulah, sekarang saat yang tepat untuk mulai meningkatkan kompetensi UKM-UKM Indonesia,” ujar Leontinus.

Tokopedia juga meyakini bahwa perempuan akan menjadi penggerak ekonomi yang kuat di masa mendatang.

Hal ini terlihat dari data statistik yang menunjukkan bahwa perempuan mendominasi sekitar 50% dari jumlah penjual dan pembeli Tokopedia di sepanjang tahun 2014.

Leontinus menambahkan bahwa wanita Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Mereka memiliki ide-ide kreatif yang kemudian dapat mereka gunakan untuk menghasilkan pendapatan dan sangat sayang jika tidak dikembangkan.

“Banyak penjual di Tokopedia yang tadinya sempat bingung dalam memulai usaha mereka karena banyaknya pertimbangan teknis seperti masalah logistik, pembayaran, dan pemasaran, terutama para Ibu Rumah Tangga yang masih harus mengurus anak dan suaminya. Karena alasan itulah maka Tokopedia sendiri hadir untuk memberikan solusi bagi mereka,” katanya.

Pada kegiatan “Puncak Hari Ibu” ini, Tokopedia hadir untuk membangun literasi Toko Online di Surabaya dengan membagikan berbagai informasi mengenai dunia e-commerce.

Tokopedia berharap, edukasi ini mampu membangun semangat UKM Surabaya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan datang.

Editor: Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.