Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Top Brand for Kids & Teens 2017, Barometer Merek-merek Top di Pasar Anak dan Remaja

Top Brand Award for Kids and Teens digelar kembali di Hotel Mulia Jakarta pada 5 Mei 2017.  Acara menjadi ajang untuk pemilik perusahaan melihat kekuatan mereknya. Di sisi lain, konsumen juga bisa melihat merek apa yang paling dikenal masyarakat untuk kategori anak dan remaja.

top brand for kids & teens 2017

Peraih Top Brand for Kids & Teens 2017 batch 1 dari 3 batch.

Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek yang menyasar pasar anak-anak dan remaja. Tahun ini merupakan tahun ke-9 digelarnya acara penghargaan ini. Penghargaan Top Brand for Kids and Teens ditentukan berdasar survei. Jadi, pemenang Top Brand merupakan merek pilihan murni konsumen Indonesia yang didapat melalui survey.

Survey itu sendiri digelar oleh Frontier Consulting Group bersama Majalah Marketing, dengan mengambil responden sejumah 2.500 yang meliputi 5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Handito Joewono, Ketua Komite pengembangan Ekspor Kadin yang menyampaikan sambutan mengenai pentingnya memiliki merek yang kuat, dan harapannya agar merek-merek yang berjaya di pasar dalm negeri, dapat pula menembus pasar luar negeri. Handito hadir mewakili Ketua Kadin yang berhalangan datang.

top brnad for kids & teens 2017

Handito Joewono menyampaikan sambutannya

Tak ketinggalan juga presentasi bisnis singkat disampaikan oleh Handi Irawan, CEO Frontier Consulting Group. Pasar anak dan remaja, menurut Handi, adalah pasar yang unik, menarik diamati dan sering memunculkan kejutan-kejutan dalam hal inovasi produknya. Dalam presentasi singkat ini, handi mengambil contoh kasus pertarungan pasar smartphone terutama yang dilengkapi fitur-fitur yang ditujukan pasar anak dan remaja.

top brand for kids & teens 2017

Handi Irawan menyampaikan presentasi singkat mengenai pemasaran di market anak dan remaja

Melengkapi seremoni Top Brand for Kids & Teens, dilangsungkan juga penyematan pin kepada perwakilan merek yang menjadi top achiever di ajang Top Brand ini. Penyematan dilakukan oleh Adyo Bawono, Managing director Majalah Marketing beserta Anang Ghozali, Pemimpin Redaksi Majalah Marketing.

top brand for kids & teens 2017

Penyematan pin kepada Top Achiever, dilakukan oleh Adyo bawono (paling kiri) dan Anang Ghozali (paling kanan)

Saat ini logo Top Brand menjadi simbol kepercayaan konsumen terhadap merek. Perusahaan pemegang merek bukan cuma mmenggunakan logo tersebut sebagai sarana promosi tetapi juga untuk membangun kepercayaan konsumen.

Hasil lengkap Top Brand for Kids & Teens 2017 dapat dilihat di laman resmi Top Brand Award, atau di Majalah Marketing edisi April 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top