Tren Pernikahan Tradisional, Pilihan Populer Calon Pengantin Indonesia

Di tengah munculnya berbagai macam konsep pernikahan masa kini, pernikahan tradisional masih menjadi salah satu konsep yang mendominasi pilihan calon pengantin Indonesia. Namun dengan tingginya aktifitas para calon pengantin, persiapan pernikahan tradisional kerap kali menjadi tantangan.  Mulai dari upacara adat, busana, seserahan sampai dengan dekorasi bukan hal mudah yang dapat dipersiapkan tanpa bantuan pihak ketiga. Untuk itulah, Bridestory, sebagai wedding marketplace terbesar di Asia Tenggara, bekerjasama dengan Wardah menghadirkan kolaborasi apik bagi para calon pengantin yang menginginkan pernikahan dengan konsep tradisional Indonesia.

Di awal Agustus ini, Bridestory meluncurkan konten khusus pernikahan tradisional, yang menghadirkan jutaan inspirasi pernikahan dari berbagai budaya di Indonesia. Melalui fitur ini, para calon pengantin dapat dengan mudah menemukan inspirasi pernikahan tradisional untuk hari istimewa mereka, mulai dari dekorasi, aksesori, busana pernikahan hingga tata rias. Melalui Bridestory app, para calon pengantin juga dapat terhubung langsung dengan vendor di balik inspirasi tersebut, kapan pun dan di mana pun.

Foto 6
Ki-Ka: Elsa Maharani, Public Relations Wardah Indonesia, Andhira Rachmawati, Country Director Bridestory Indonesia, dan Carolina Septerita, Professional Make Up Artist dari Wardah.

“Indonesia sangat kaya akan adat istiadat dan budaya, termasuk di dalamnya tradisi dalam pernikahan. Melalui peluncuran traditional wedding section ini, kami berharap dapat membantu serta memenuhi kebutuhan setiap calon pengantin dalam mewujudkan pernikahan impian mereka dengan menerapkan keanggunan budaya Indonesia,” ungkap Andhira Rachmawati, Country Director Bridestory Indonesia. “Kami berharap fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para calon pengantin dalam menerapkan konsep pernikahan tradisional sehingga dapat turut melestarikan adat dan budaya Indonesia,” tambahnya.

Dalam rangka peluncuran konten pernikahan tradisional ini, Bridestory juga berkolaborasi dengan Wardah, salah satu brand kosmetik terbesar asal Indonesia yang memiliki beragam produk berkualitas tinggi. Wardah turut menyemarakkan pernikahan tradisional di Indonesia dengan menghadirkan rangkaian lengkap makeup berkualitas dan tahan lama, dengan varian warna tanpa batas yang dapat digunakan untuk acara istimewa seperti pernikahan sekali pun.

Elsa Maharani, Public Relations Wardah Cosmetics, mengungkapkan bahwa pernikahan merupakan pangsa pasar yang besar dan terus berkembang. “Seiring berkembangnya tren pernikahan di Indonesia, kami melihat bahwa makeup kini menjadi salah satu aspek penting yang diperhatikan dalam pernikahan. Untuk itu, bersama dengan Bridestory yang memiliki kredibilitas yang baik di industri pernikahan, kami ingin ikut mewujudkan pernikahan impian setiap calon pengantin dalam keragaman budaya Indonesia.,” tambahnya.

Dalam rangka kolaborasi ini pula, Bridestory dan Wardah merilis TVC bersama yang bertujuan untuk menginspirasi para calon pengantin di Indonesia. Berbagai artikel serta solusi inspiratif seputar pernikahan tradisional juga turut dihadirkan, serta dapat diakses melalui bridestory.com dan aplikasi Bridestory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.