Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

TV Android TCL C2 UHD Resmi Diluncurkan di Indonesia

Berdasarkan penelitian Nielsen Consumer Media View 2017, minat menonton video online terus meningkat. Penetrasi internet yang kian masif mendorong perilaku penggunanya juga bergeser. Selain menonton video online, ternyata konsumen tetap tidak bisa meninggalkan media visual televisi. Saat ini, semakin banyak konsumen menonton televisi dan menggunakan internet dalam waktu bersamaan.

 TV Android TCL C2 UHD

Justin Zhong: Product Manager TCL, Bob Sprengers: CCO Lazada

TCL sebagai penyedia aplikasi internet dan TV terkemuka di dunia pun melihat tren yang sama. Sehingga mengembangkan perangkat yang memenuhi kebutuhan tersebut, terutama untuk menarik minat generasi muda yang menginginkan konten hiburan lebih bervariasi.

Memasuki penghujung akhir tahun 2017, TCL meluncurkan produk teranyarnya  TCL C2 UHD TV di Indonesia. Smart TV terbaru TCL ini memberi tersedia dalam lima ukuran layar yang berbeda. TCL C2 UHD TV memiliki kualitas premium, namun dengan harga yang terjangkau.

“Televisi terbaru TCL seri C2 ini menyajikan tampilan 4K UHD (Ultra High Definition) yang menakjubkan dengan HDR, dan gamut warna ultra lebar. Tak hanya itu, televisi ini diperkuat dengan platform Android yang memungkinkan untuk mengakses ribuan konten dari Google Play, termasuk dukungan Netflix dan Chromecast,” kata Justin Zhong, Product Manager TCL, saat meluncurkan TCL C2 UHD TV di Hotel Borobudur, Jakarta (6/12/2017).

Justin Zhong menambahkan, kehadiran TCL C2 UHD TV ini semakin istimewa. Karena diperkenalkan saat film super hero blockbuster Justice League sedang tayang di bioskop di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

TCL melakukan kemitraan dengan Warner Bros Pictures untuk mempromosikan film petualangan aksi epik tim pahlawan super ikon DC Comics tersebut yang cukup dinanti para penggemar, sekaligus memperkenalkan kehadiran C2 UHD TV.

Kualitas Premium dengan Fitur Melimpah

TCL C2 UHD TV merupakan televisi yang memakai basis teknologi sistem operasi cerdas Android TV. Ini adalah platform Smart TV dengan sistem operasi yang telah disertifikasi Google yang dioptimalkan secara khusus untuk TV agar pengguna bisa menikmat hiburan dengan resolusi layar lebar.

Dengan Android TV yang telah disertifikasi oleh Google, pengguna bisa menikmati layanan resmi dari Google (Play Store / Game / Film & TV) dan aplikasi Edisi TV lainnya seperti Netflix, Youtube dan lain-lain. “Dengan Android TV di TCL C2 UHD TV, kita mulai memasuki era menikmati masa depan kehidupan cerdas dari perangkat televisi,” kata Justin Zhong.

Gandeng Lazada

Partnership Lazada dan TCL Indonesia dimulai sejak Maret 2017, dimana TCL menjadi salah satu pemasok perlengkapan elektronik LED TV di Lazada.co.id. Saat ini rangkaian produk TCL di Lazada cukup lengkap, mulai dari TV ukuran 20” hingga 55”. Untuk merangsang pembelian, Lazada memberikan gratis ongkir dan cicilan 0%.

“Pada Lazada Online Revolution 11.11, 11 November 2017 lalu, TCL menjadi salah satu partner resmi dengan mempromosikan unit TV Smart 32S4900. Hasilnya sangat baik, ditandai dengan ribuan unit TV dipesan konsumen Lazada pada hari itu saja,” ungkap Bob Sprengers, CCO Lazada.

Untuk Harbolnas tahun ini pada tanggal 12 Desember nanti, Lazada akan kembali bekerjasama dengan TCL untuk menghadirkan beragam tipe LED TV, termasuk 20” , 32” smart dan 55” dengan harga spesial.

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top