Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ultah Ke-15, PermataBank Inisiasi Hari #BicaraUang

Pendidikan keuangan sejak dini itu penting, agar generasi mendatang bisa memahami dan dan menghargai nilai uang di kehidupan sehari-harinya.

Bicara mengenai uang bukanlah hal yang tabu. Nilai itulah yang diyakini PermataBank, yang disampaikan pada perayaan ulang tahun ke-15 di Suasana Restaurant, Jakarta, Rabu (27/9).

Dalam acara ini, PermataBank juga menginisiasi gerakan #BICARAUANG yang mengajak masyarakat semakin terbuka dan peduli tentang masalah keuangan yang mereka hadapi didalam keluarga, karena ternyata uang menjadi salah satu hal tabu untuk dibicarakan dalam keluarga.

Melalui gerakan #BICARAUANG, PermataBank bertekad mendobrak mispersepsi yang ada di masyarakat demi memberikan pemahaman seputar keuangan. Dalam menjalankan gerakan #BicaraUang, PermataBank telah menyiapkan 9 e-guidebook yang bisa diunduh gratis di www.bicarauang.com.

Di dalamnya terdapat juga  yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga untuk membahas masalah uang. E-guidebook tersebut adalah hasil kerja sama PermataBank dengan WeCan, salah satu konsultan psikologi di Indonesia, yang membuat kita dapat mempelajari keuangan dari sisi psikologi dan juga sisi perbankan.

Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking PermataBank menyebutkan, ”Hari ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, lantaran kami menjadi Bank Nasional Pertama di Indonesia yang menginisiasi gerakan #BICARAUANG di dalam keluarga. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami, untuk menjadi pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif dan sejalan dengan inisiatif OJK untuk meningkatkan angka literasi keuangan di Indonesia.”

Selama 15 tahun melayani, PermataBank telah menghadirkan layanan perbankan yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat Indonesia. PermataBank membawa semangat Bicara Uang dalam setiap gerakan positif di masing-masing inovasi produk perbankan yang diluncurkan.

Sebut saja #SayangUangnya dari Permata Tabungan Bebas yang mengajak generasi muda Indonesia untuk hidup frugal dan menabung untuk masa depan; Wealth Wisdom, yang merupakan wadah acara tahunan PermataBank untuk mengedukasi seluruh generasi Indonesia mengenai keuangan;  #Shopalogic,  berbelanja dengan logika bersama Permata Kartu Kredit;  #100jutamimpibersama PermataBank Preferred yang mengajak keluarga Indonesia untuk meng-upgrade kehidupan keluarga dari 100 juta yang terencana; #1HariJadiBerani didukung Permata KTA yang menjadi solusi pejuang keluarga yang siap dan berani untuk menghadapi krisis keuangan; hingga gerakan #MampukanDiri bersama Permata Solusi Haji & Umrah, yang mengajak Indonesia generasi muda Indonesia untuk bisa pergi haji tanpa mengubah gaya hidupnya sehari-hari.

Kehadiran produk – produk yang inovatif dan edukasi untuk membuka wawasan masyarakat Indonesia tentang literasi keuangan kedua hal inilah yang menjadi fokus utama PermataBank dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-15. Ke depannya, PermataBank melalui gerakan #BICARAUANG akan terus berinovasi demi memberikan solusi terbaik bagi jutaan keluarga Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top