Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sereh Efektif Usir Serangga

Lantai rumah merupakan salah satu tempat paling penting karena berfungsi sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Berdasarkan  survei S.O.S terhadap 820 ibu di Indonesia, sebanyak 91% mengakui banyak mengabiskan waktu beraktivitas di lantai. 

Namun yang tidak disadari, lantai yang kotor menjadi tempat berkembang biak kuman dan serangga. Menyadari pentingnya kebersihan lantai, S.O.S berinovasi dengan meluncurkan S.O.S  Pembersih Lantai Sereh.

“Kami selalu berupaya untuk melakukan terobosan dan berkomitmen lebih dalam menjaga kebersihan dan melindungi kesehatan keluarga. Banyak sekali aktivitas yang sering dilakukan anggota keluarga di atas lantai. Karenanya, lantai rumah bukan hanya harus terlihat bersih, tetapi juga harus bebas dari serangan serangga,” ujar Deputy General Manager Brand Investment & Consumer Engagement S.O.S Widhya Paramita.

Produk baru ini memiliki kandungan alami minyak sereh atau citronella (sitronela) yang terbukti mampu mengusir serangga seperti nyamuk, kecoa, lalat dan semut. Selain itu, produk baru ini telah teruji dapat membunuh kuman dan membersihkan lantai secara efektif.

Menurut dr Kartika Mayasari, sereh merupakan salah satu tanaman yang memiliki seribu manfaat.  Dari manfaat anti bakteri, anti jamur serta antioksidan. Tanaman ini menghasilkan minyak atsiri yang ditakuti serangga. Sitronelol dan geraniol merupakan bahan aktif dalam sereh yang tidak disukai dan sangat dihindari serangga sehingga penggunaan bahan-bahan  alami ini sangat bermanfaat sebagai bahan pengusir serangga.

“Contohnya adalah nyamuk yang mengincar mangsanya mengandalkan daya cium dan panas tubuh calon korbannya. Zat sitronela yang ada pada aroma sereh ini sangat dibenci nyamuk, maka menghadirkan aroma ini akan menghalau nyamuk dan serangga lainnya untuk mendekat. Bahan alami sereh ini sudah sering dipakai sebagai pengusir serangga, dan memiliki kelebihan dibanding penggunaan pengusir nyamuk lainnya. Minyak sereh berasal dari bahan alami karena relatif lebih aman dibanding pengusir nyamuk yang tidak berasal dari bahan alami. Sebagian besar pengusir nyamuk mengandung insektisida yang akan berdampak pada pernapasan,” jelas dr Kartika.

S.O.S Pembersih Lantai Sereh diluncurkan karena merespon kebutuhan para ibu akan sebuah produk yang tidak hanya teruji dapat membunuh kuman tetapi juga mampu mengusir serangga. 

Survei yang dilakukan S.O.S pada 2017 kepada lebih dari 500 ibu di Indonesia juga memperkuat bahwa 94% ibu membutuhkan produk pembersih lantai yang mampu mengusir serangga. Lebih dari 73% ibu mengganggap nyamuk dan kecoa sebagai serangga yang paling menggangu, diikuti dengan semut dan lalat.

“Kami memilih sereh sebagai kandungan dalam produk ini karena terbukti mampu mengusir serangga tetapi juga tidak berbahaya untuk digunakan. S.O.S Pembersih Lantai Sereh memastikan kebersihan rumah terlindungi dari kuman dan serangga sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk beraktivitas di lantai,” ujar Widhya Paramita.

Untuk semakin membuktikan komitmennya dalam upaya menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, S.O.S juga meluncurkan gerakan “Bersih OK Serangga KO” di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya meliputi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Ruang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga Balai Pertemuan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top