Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
Dunia Digital

Vino G. Bastian: Akrab dengan Fans Lewat Media Sosial

Media sosial menjadi jembatan berharga antara artis dan penggemarnya. Seperti halnya yang dilakukan Vino G. Bastian. Bagaimana Vino menjaga image positif dengan penggemarnya?

mm_vino

Wajah rupawan, tubuh proporsional, dan kemampuan akting memikat boleh jadi memang merupakan kelebihan Vino Giovani Bastian. Semua hal tersebut tidak dipungkiri mengantarnya pada puncak kesuksesan sebagai aktor. Perjalanan karier Vino memang tidak bisa dibilang singkat. Diawali dengan debutnya di film 30 Hari Mencari Cinta pada tahun 2004, lantas berlanjut ke peran-peran besar di film layar lebar lainnya hingga kini. Tercatat sudah 30 judul film layar lebar yang ia bintangi serta 4 judul sinetron serial TV.

Hampir keseluruhan perannya di judul-judul film tersebut masuk nominasi aktor terbaik, bahkan beberapa di antaranya berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik. Pada tahun 2009, pria kelahiran 24 Maret 1982 ini sempat didapuk sebagai aktor dengan bayaran termahal, yakni Rp250 juta per filmnya. Namun Vino mengaku, selain kerja keras, kedekatan dan upayanya menjaga relasi yang baik dengan penggemar adalah faktor penting yang membuatnya tetap eksis di panggung hiburan Tanah Air.

Upaya menjalin relasi tersebut tidak hanya dilakukan di dunia nyata, melainkan juga di dunia maya. Melalui akun media sosialnya, Vino kerap berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan para penggemar. Tidak heran suami dari aktris Marsha Timothy ini diganjar penghargaan sebagai Prominent Figure with Positive Sentiment in SocMed untuk kategori Actor.

“Saya selalu menganggap fans itu sama, sejajar dengan saya. Karena tanpa mereka, karya-karya saya tidak akan bisa seperti sekarang. Saya bisa seperti sekarang ini sebagian besar karena para fans,” ujar Vino di sela Awarding Night Social Media Award 2016.

Dirinya bertutur menggunakan tiga media sosial yang langsung dari smartphone-nya, yakni Instagram, Facebook, dan Twitter. Sebuah fan base Vino G. Bastian di jejaring sosial Facebook bahkan dibuat oleh salah seorang fans dan diberi nama “Fans Vino GB Friends”. Jumlah fansnya bahkan mencapai ribuan. Berbeda dari selebriti lainnya, Vino enggan mengekspos hal-hal pribadi. Segala konten yang ada di media sosialnya lebih mengarah pada profesionalitas kerja sebagai aktor, misalnya promo dan aktivitas mengenai film terbaru.

“Adanya teknologi socmed tentunya sangat menguntungkan buat saya sehingga bisa berkomunikasi dengan fans di mana pun tanpa batasan jarak dan waktu. Saya bisa berinteraksi, menyapa fans terkait akting dan karya saya yang inspiratif untuk penggemar,” ujar dia.

Meski demikian, penggunaan media ini tidak bisa meluputkan Vino dari komentar negatif. Suka tidak suka, ada saja fans yang berkomentar miring tentang dirinya. Menanggapi hal tersebut, pria yang gemar ngoprek mobil klasik ini memilih menanggapi dengan santai. Menurutnya, seseorang yang mau terjun di media sosial sudah harus siap dengan kemungkinan tersebut.

“Kalau tidak mau ada haters ya jangan pakai socmed. Simpel. Komentar dari fans saya juga banyak, dan tidak selalu memuji. Kadang ada juga yang mengkritik, dan buat saya itu tidak masalah sebagai masukan yang sangat berharga,” tandas Vino.

 Angelina Merlyana Ladjar

MM.11.2016/W

“Adanya teknologi socmed tentunya sangat menguntungkan buat saya sehingga bisa berkomunikasi dengan fans di mana pun tanpa batasan jarak dan waktu. Saya bisa berinteraksi, menyapa fans terkait akting dan karya saya yang inspiratif untuk penggemar.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top