Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

WeShop Jadikan Transaksi Belanja di Luar Negeri Seperti di Dalam Negeri

weshop-indonesia

Peluncuran Regional WeShop dan Pengumuman Investasi

Ecommerce merupakan salah satu sektor usaha di Tanah Air yang cukup diminati investor asing. Banyak investor asing yang berani mengucurkan dana jor-joran pada sektor e-commerce, salah satunya WeShop Global Group, pionir e-commerce lintas batas asal Singapura.

WeShop telah menginvestasikan lebih dari US$5 juta pada platform belanja lintas batas negara pertama di Indonesia, www.weshop.co.id. Situs belanja online yang memudahkan masyarakat Indonesia membeli jutaan produk orisinil dari luar negeri.

Founder dan CEO WeShop Global Group Emme Dao, mengatakan bahwa belanja lintas batas adalah tren yang sedang booming di e-commerce, dengan pertumbuhan 2 kali lipat lebih cepat daripada total keseluruhan pasar B2C, dan 5 kali lebih cepat dari perdagangan lintas batas global hingga tahun 2020.

“Lonjakan pertumbuhan tersebut didorong oleh keberadaan layanan yang menjembatani ketersediaan barang di antara negara-negara,” kata dia.

WeShop Indonesia berupaya terus meningkatkan kualitas layanan. Caranya dengan tetap berfokus pada kebutuhan lokal sehingga mampu mengembangkan layanan baru yang disesuaikan dengan pelanggan, dan lebih memanjakan mereka.

Ada lebih dari 200 juta produk seperti fashion, dekorasi rumah, kesehatan, kecantikan, peralatan olahraga, dan elektronik yang bersumber dari marketplace papan atas seperti Amazon dan eBay, yang dapat dibeli konsumen di dalam negeri melalui WeShop Indonesia.

E-commerce yang didirikan tahun 2014 silam ini memberikan pengalaman belanja online yang mudah dengan menawarkan produk-produk impor dari berbagai negara seperti Amerika, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan negara lainnya.

“WeShop menjadikan transaksi belanja di luar negeri seperti di dalam negeri. Setiap konsumen di Indonesia sekarang dapat belanja dari mana saja di dunia dengan penuh percaya diri dan bebas khawatir,” ujar Emme.

Pembeli online dapat mencari produk yang tidak tersedia atau lebih mahal di dalam negeri, atau lebih murah hingga 70% daripada membeli di dalam negeri. Pembayaran pertama harga produk adalah dalam IDR dan dapat dilakukan dengan metode pembayaran dalam negeri. Sebelum barang pesanan dikirim ke alamat pembeli dalam 3 minggu, pajak dan biaya lainnya dibayar secara terpisah sebelum pengiriman.

Untuk produk yang tidak tersedia di platform, konsumen dapat dengan mudah mengirimkan link situs toko online di luar negeri lainnya ke www.weshop.co.id, untuk membeli dan mengirim pesanan tersebut secara mudah dan tanpa rasa khawatir.

WeShop Indonesia dapat memberikan layanan tersebut berkat adanya jaringan logistik WeShop Global yang efektif di enam negara Asia Tenggara dan Amerika Serikat. Jaringan ini beroperasi dengan model konsolidasi untuk menekan harga transaksi lintas batas.

Terkait kekhawatiran terhadap risiko, WeShop Indonesia juga menyediakan layanan pelanggan. Layanan ini akan mewakili konsumen WeShop menangani setiap komplain dengan penjual di luar negeri, bilamana ada masalah dengan barang yang diimpor.

Kehadiran WeShop memiliki potensi untuk mengubah cara masyarakat mengimpor dan mengekspor melalui e-commerce. Hal ini mirip dengan apa yang telah sukses dilakukan Uber di industri transportasi, di bawah perspektif memberikan keuntungan nyata bagi konsumen versus cara belanja tradisional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top