Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Whitehorse Bukukan Kinerja Keuangan yang Baik di Semester I Tahun 2017

Pada Semester I Tahun 2017, PT. WEHA Transportasi Indonesia Tbk. mencatat kinerja keuangan yang baik dengan peningkatan laba usaha sebesar 923% menjadi Rp. 8,7 milyar dibandingkan dengan periode Juni 2016 yang sebesar Rp. 854 juta.

whitehorse

Peningkatan laba bersih sebesar 1.263% menjadi sebesar Rp. 76 milyar dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016 yang mengalami kerugian 6,5 milyar. Hal ini dikarenakan adanya pertumbuhan pendapatan dari sektor penyewaan bus dan intercity shuttle serta pemanfaatan aset produktif secara optimal sehingga kegiatan operasional dapat berjalan secara efektif.

Pertumbuhan pendapatan Perseroan untuk lini usaha penyewaan bus, intercity shuttle dan rental pada semester I tahun 2017 adalah sebesar 10% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016.

PT. Weha Transportasi Indonesia, Tbk. adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi darat terpadu dengan merek dagang “White Horse” yang telah tercatat sebagai perusahaan terbuka (listed company) di Bursa Efek Indonesia sejak 2007. White Horse Group mempunyai 4 lini usaha yaitu Bus Charter, Intercity Shuttle, Car Rental, dan Daily Sightseeing Tour.

Di tahun 2017, Perseroan melakukan pelepasan aset non-produktif yang dikarenakan armada telah masuk ke dalam usia peremajaan. Sampai dengan Juni 2017, CAPEX yang telah direalisasikan adalah sebanyak 20 unit armada bus dari total keseluruhan CAPEX sebanyak 40 unit yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan permintaan akan jasa layanan transportasi yang terus tumbuh.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin membaik dan cukup stabil dapat terlihat dari naiknya peringkat kredit menjadi investment grade dari S&P serta aktivitas bisnis dari pelaku industri masih berjalan dengan baik. Perseroan berharap dapat menangkap kesempatan yang lebih besar dengan meningkatnya aktivitas bisnis dari korporasi, sekolah, maupun travel dalam hal penyediaan armada. Serta meningkatkan pelayanan yang dapat dihandalkan dari sisi keamanan dan kenyamanannya, yang didukung dengan 3 kategori bus yaitu Deluxe, Premiere dan WEHA One. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top