Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Xiaomi dan Nokia Kerjasama Korporasi Bisnis dan Paten

Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerja sama korporasi bisnis dan paten dengan Nokia, yang termasuk di dalamnya, lisensi silang untuk paten standar seluler dari masing-masing perusahaan. Sebagai bagian dari perjanjian ini, Xiaomi juga memperoleh hak paten Nokia.

Penandatanganan Kerjasama Korporsi Bisnis dan Paten antara Xiaomi dan nokiaDalam keterangan resminya, Chairman dan CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, perusahaan ingin memberikan inovasi teknologi yang lebih menggairahkan kepada dunia. “Kami sangat antusias dengan kesempatan bekerja sama lebih erat dengan Nokia di masa depan,” ungkapnya.

Kerja sama ini memungkinkan Xiaomi membangun jaringan dengan kinerja tinggi dan perangkat lunak serta layanan berkualitas. “Kami terus berusaha menciptakan produk dan layanan yang luar biasa untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggemar kami di seluruh dunia,” jelasnya.

Berdasarkan perjanjian kerja sama ini, Nokia akan menyediakan peralatan infrastruktur jaringan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan web provider dan operator data center . Nokia dan Xiaomi akan bekerja sama dalam solusi transportasi optic untuk interkoneksi data center, dan IP Routing. Selain itu keduanya sepakat untuk mengeksplore peluang kerja sama lebih lanjut di bidang Internet of Things, virtual reality dan artificial intelligence.

“Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone terkemuka dan kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan mereka. Kami harap dapat bekerja sama dalam berbagai proyek strategis lainnya ke depan,” ungkap Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia.

Dengan kehadirannya di lebih dari 30 negara, Xiaomi terkenal dengan smartphone yang dikemas dengan teknologi inovatif serta harganya yang terjangkau. Di luar smartpone, Xiaomi juga merupakan pemain Internet of Things. Platform Mi Ecosystem IoT telah menyilangkan 60 juta perangkat yang terhubung. Sekarang, sudah ada lebih dari 8 juta perangkat yang terhubung aktif setiap hari di platform Mi Exosystem.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top