”Kartu Outletku” Agar Bersaing di Era Beyond Telecommunication

0
3087

Marketing.co.id – Telkomsel meluncurkan Kartu Outetku yang diperuntukkan bagi mitra penjualan Telkomsel yang tergabung dalam Red Outlet Community (ROC). Selain berfungsi sebagai kartu anggota, Kartu Outletku juga berfungsi sebagai kartu debit dan kredit. Telkomsel bermitra dengan BNI dalam peluncuran kartu tersebut.

Dengan kartu tersebut mitra Telkomsel yang berjumlah sekitar 385.218 dapat dengan mudah melakukan pembelian produk – produk Telkomsel tanpa perlu uang tunai. Sebanyak 150 ribu mitra penjualan Telkomsel telah bergabung menjadi anggota ROC.

”Dengan menggandeng BNI yang merupakan bank nasional  terkemuka yang memiliki jaringan luas, kemitraan ini diharapkan mampu memberikan manfaat lebih bagi seluruh mitra penjualan Telkomsel,”  ujar Agus Setiabudi, DVP Channel Management, Telkomsel, di Jakarta (21/12)

Kartu Outletku terbagi menjadi dua jenis, yakni Debit Card yang diperuntukkan bagi seluruh anggota ROC dan Kartu Komersial  yang diperuntukkan bagi anggota Gold dan Platinum ROC. Kartu Debit Outletku menawarkan banyak manfaat, diantaranya dapat digunakan untuk pembelian produk Telkomsel ke mitra dealer resmi di cluster masing-masing, transaksi SMS Banking dan mesin Electronic Data Capture (EDC) serta online real time topup stok MKios yang akan langsung memindahkan stok MKios saat transaksi sukses.

Sementara pemegang Kartu Komersial Outletku dapat memperoleh manfaat seperti penambahan modal belanja, penawaran harga khusus, dan sistem pembayaran yang fleksibel.

“Sinergi strategis ini tentunya diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam segi bisnis bagi keduabelah pihak dengan mengusung tujuan strategis yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah atau anggota secara khusus dan masyarakat secara umum“ jelas Donny Bima, VP Funding & Services BNI.

Donny menambahkan, BNI akan terus berinovasi untuk menghasilkan solusi-solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan komunitas berbasis e-Banking guna mendukung visi  Less Cash Society.

Sementara itu Agus Setiabudi, DVP Channel Management Telkomsel, menjelaskan saat ini industri telekomunikasi tengah memasuki era beyond telecommunication. Salah satu strategi untuk dapat bersaing di era ini adalah dengan menjalin kemitraan dengan mitra terpilih

“Telkomsel akan terus menguatkan jalinan kemitraannya dengan berbagai mitra terpilih yang kredibel, untuk dapat terus melayani kebutuhan pelanggan yang kian beragam di era beyond telecommunications.” tutur Agus.

Untuk tahap awal, Kartu Outletku akan diluncurkan di wilayah kerja Telkomsel Cabang Kediri, Padang, Manado dan Pontianak. Penyebaran secara nasional rencananya baru akan dimulai pada Kuartal pertama tahun 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.