10 Kota Terbaik Membeli Rumah Pertama

0
1256
10 Kota Terbaik Membeli Rumah Pertama / Gambar: www.thecondoshops.com

Tempat terbaik membeli rumah pertama Anda di negara berkembang

10 Kota Terbaik Membeli Rumah Pertama / Gambar: www.thecondoshops.com
10 Kota Terbaik Membeli Rumah Pertama / Gambar: www.thecondoshops.com

Dari keterjangkauan hingga fasilitas yang tepat, ada berbagai faktor yang membuat sebuah kota cocok bagi para pembeli rumah pertama.

Baru-baru ini Lamudi membuat daftar kota terbaik di pasar negara berkembang bagi Anda yang ingin membeli rumah pertama mereka.

Querétaro, Meksiko

Kota yang semakin berkembang di sektor real estate Meksiko ini adalah tempat terbaik untuk tinggal dan membeli tempat tinggal pertama Anda. Dengan warisan arsitektur yang menakjubkan, serta kesempatan kerja yang besar ditopang suasana yang tenang hanya dua setengah jam dari Mexico City, Querétaro adalah salah satu tempat terbaik untuk membeli rumah pertama dan memulai keluarga Anda sendiri. Harga rata-rata untuk sebuah rumah di kota ini adalah US$165.500.

Lahore, Pakistan

Lahore adalah kota metropolitan terbesar kedua di Pakistan, yang kaya sejarah dan budaya. Kota ini dianggap sebagai pusat ekonomi, politik, pendidikan dan hiburan negara. Dalam beberapa tahun terakhir, sektor real estate Lahore telah berkembang pesat, dengan peningkatan migrasi ke kota dari daerah pedesaan sekitarnya.

Kota Lahore menawarkan beberapa peluang investasi yang menarik dan menguntungkan bagi mereka yang baru pertama kali membeli properti, termasuk Defense Housing Authority (DHA), Bahria Town, Paragon Housing Scheme, Cantt and Gulberg.

Depok, Indonesia

Depok telah menyaksikan banyak perkembangan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk akses tol ke ibukota dan jalur kereta komuter yang menghubungkan Depok dengan daerah Jabodetabek lainnya. Kota ini juga memiliki fasilitas pendidikan yang baik termasuk universitas-universitas terkemuka, serta pusat rekreasi seperti Jalan Margonda yang penuh dengan restoran dan pusat perbelanjaan seperti ITC Depok, Depok Town Square dan Margonda City Mall. Harga rata-rata untuk sebuah rumah di daerah ini adalah Rp8.777.778 per meter persegi (US$ 660 per meter persegi).

Dhaka, Bangladesh

Dhaka seharusnya ada di daftar atas siapa saja yang ingin membeli properti untuk pertama kalinya. Meskipun harga properti di sini lebih tinggi dibandingkan dengan kota-kota lain di Bangladesh (harga rata-rata apartemen di Dhaka sekitar 7.784.588 BDT atau US$100.350, dibandingkan dengan 4.428.000 BDT atau US$ 57.080 di kota pelabuhan Chittagong), Dhaka merupakan lokasi paling dicari untuk pemburu properti.

Hal ini terutama karena para pengembang memusatkan perhatian mereka pada ibukota Bangladesh, dan menawarkan banyak pilihan properti yang tersedia. Kota ini juga pusat adalah pusat komersial negara dan merupakan pilihan pertama bagi banyak pencari kerja. Kota ini adalah rumah bagi pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, rumah sakit dan restoran, serta infrastruktur terbaik dan fasilitas lainnya.

Accra, Ghana

Accra, ibukota Ghana, terletak di pesisir pantai dan telah dinobatkan sebagai salah satu kota yang paling cepat berkembang di benua Afrika oleh African Development Bank. Kota ini penuh dengan kontras, dengan lingkungan hidup gempita bagi mereka yang berjiwa muda, serta daerah yang tenang bagi mereka yang mencari ketenangan.

Dengan berbagai rumah yang terjangkau sampai mewah yang ditawarkan, serta ritel dan pusat hiburan kelas dunia, Accra adalah tempat tinggal untuk setiap pasangan yang ingin membeli rumah pertama mereka.

Machakos, Kenya

Machakos City adalah salah satu tempat terbaik di Kenya untuk menemukan rumah yang terjangkau. Area di kota ini yang memiliki banyak permintaan antara lain meliputi Syokimau, Kitengela, Mlolongo dan Athiriver. Kitengela adalah daerah yang paling dicari di Machakos untuk rumah, dengan harga properti di sini berkisar delapan dan 15 juta shilling Kenya (sekitar US$ 80.000 sampai US$150.000), menurut data Lamudi. Bagi mereka yang ingin menyewa, townhouse tiga kamar tidur di daerah ini akan dikenakan biaya Kes. 45.000 per bulan (sekitar US$ 450).

Kampala, Uganda

Di timur laut Kampala dan sekitar 12km dari pusat kota, pinggiran Kiwatule adalah pilihan Lamudi bagi para pembeli rumah pertama. Dengan perluasan kota, daerah ini telah mengalami pertumbuhan yang pesat. Kota ini populer di kalangan pemburu rumah karena menawarkan harga yang terjangkau dan fasilitas seperti rumah sakit, sekolah dan pusat perbelanjaan.

Harga sewa di Kiwatule berkisar dari 500.000 sampai satu juta shilling Uganda (US$ 147-350) untuk rumah mandiri. Daerah ini juga memiliki sistem transportasi yang nyaman, dengan Bypass  Kampala Utara menawarkan akses mudah ke kota. Karena sifat kota yang cepat bertumbuh Kiwatule telah menarik beberapa pusat bisnis, mengubahnya menjadi lingkungan yang ramai dan sangat dicari.

Doha, Qatar

Ini adalah kota dengan pertumbuhan tercepat di Qatar, serta pusat ekonomi negara dan salah satu pusat keuangan yang muncul di Timur Tengah. Sementara pada siang hari lingkungan Doha cukup tenang, jalanan menjadi hidup pada malam hari. Ekspatriat dapat membeli properti yang berada di perkembangan skala besar khusus di Doha, seperti The Pearl-Qatar, West Bay, Lagoon, dan Al Khor Resort Project.

Tarif di Pearl The bervariasi antara QR 12.000 hingga QR 15.000 (US$ 3300 hingga US$ 4.100) per meter persegi, antara QR 5500 hingga QR 6500 (US$ 1510 hingga US$ 1.785) per meter persegi di Najma dan Mansoura, dan antara QR 7500 hingga QR 8500 (US$ 2050 hingga US$ 2.330) per meter persegi di Al Sadd.

Jeddah, Arab Saudi

Pintu utama menuju Mekah, Jeddah menyambut ribuan Muslim dari seluruh dunia setiap tahunnya. Masyarakat dapat menikmati campuran budaya tradisional dan perusahaan modern, karena kota ini sedikit kurang konservatif dibandingkan Riyadh lebih ketat.

Kota ini juga memiliki iklim yang menyenangkan, memiliki akses mudah ke pantai yang terawat dan merupakan salah satu kota yang paling terjangkau untuk tinggal. Harga bensin disini adalah salah satu yang terendah di dunia, berharga 0,50 Riyal Saudi (13 sen AS) per liter. Apartemen di kota ini berharga antara 3500 dan 6000 SR (sekitar US $ 933-1.600) per meter persegi, dan antara 1800 dan 4800 SR (sekitar US $ 480-1.280) per meter persegi di luar pusat kota.

Amman, Yordania

Ibukota Yordania ini memiliki lembaga pendidikan, wisata dan kesehatan yang berlimpah, dengan proyek-proyek baru terus mengubah cakrawala kota. Amman adalah kota kedelapan yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan pelaku bisnis di Timur Tengah dan Afrika, serta peringkat kesembilan penerima pengunjung internasional di benua ini.

Kota ini juga menawarkan salah satu sistem kesehatan terbaik di Timur Tengah, dengan kedua fasilitas medis baik swasta dan publik memberikan standar perawatan yang tinggi. Harga apartemen di sisi barat kota berkisar antara 450 dan 1200 dinar Yordania (sekitar US$ 635-1.990) per meter persegi, dan antara JOD 250 dan 450 (US$ 350-635) per meter persegi di timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.