10 Pertanyaan Kunci Sebelum Memulai Bisnis

0
41598

Marketing.co.id- Sedang berpikir untuk memulai sebuah bisnis? Untuk mengetahui bisnis apa yang tepat bagi Anda, tanyakan pada diri Anda 10 pertanyaan penting berikut. (Baca juga 10 hal yang harus anda tahu dalam bisnis rumahan).

Jawaban Anda akan membantu dalam menentukan apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang pemilik bisnis. Pertanyaan-pertanyaan ini juga dapat membantu Anda dalam mempersiapkan dan merencanakan apa yang akan Anda hadapi sebagai seorang pengusaha.

Apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang pengusaha?

Tidak semua orang cocok menjadi sorang pengusaha. Anda membutuhkan kedisiplinan untuk merencanakan, menetapkan tujuan, dan tetap fokus. Yang terpenting adalah Anda harus benar-benar menginginkannya, dan semua pekerjaan yang diperlukan untuk memulainya.

Apakah ada permintaan dari produk dan layanan yang ingin Anda tawarkan?

Bisnis Anda harus berada di pasar yang berkembang, yang berarti ada peluang besar dari produk dan jasa yang Anda tawarkan. Carilah pasar dengan tren yang sedang berkembang.

Apa saja risiko yang akan Anda hadapi ketika memulai bisnis?

Ketika kita memulai sebuah bisnis, ada resiko di situ. Jadi sebelum Anda mulai, Anda perlu tahu apa risiko yang akan Anda hadapi dalam bisnis. Ketika Anda mengetahui apa risiko tersebut, mulai dari tingkat investasi yang diperlukan untuk peraturan pemerintah kepada pemasok, Anda dapat merencanakan untuk menghindari mereka dan membantu meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses.

Bagaimana Anda membiayai bisnis?

Ketiadaan modal merupakan ancaman utama dari banyak bisnis kecil hadapi. Anda perlu memastikan bahwa bisnis Anda memiliki arus kas uang yang dibutuhkan untuk beroperasi, menjalankan dan mendukung tujuan Anda.

Apakah Anda tahu target pasar Anda?

Anda tidak ingin menghabiskan waktu, energi dan sumber daya setelah melihat kesalahan dalam bisnis Anda bukan? Luangkan waktu Anda untuk mengenal dan memahami audiens target Anda. Hanya dengan mengetahui mereka, Anda dapat menyediakan produk dan jasa yang mereka butuhkan dan inginkan.

Siapa pesaing Anda?

Pahamilah dalam bisnis Anda tidak beroperasi sendirian. Untuk mendapatkan target audiens, Anda harus bersaing dengan pesaing Anda,  dan mereka selalu berusaha untuk menjual lebih banyak dari Anda dan mengakali Anda.

Memiliki informasi tentang pesaing, dapat memberikan sesuatu yang lebih. Karena Anda dapat menunjukkan cara-cara di mana perusahaan dapat menjadi unik dan dapat menguntungkan pelanggan.

Apakah Anda tahu bagaimana untuk mencapai target audiens?

Pemasaran dan periklanan sangat penting untuk keberhasilan sebuah bisnis. Target pasar Anda perlu tahu bahwa bisnis Anda ada. Dengan demikian, Anda perlu menciptakan kesadaran dan kemudian membuatnya mudah bagi mereka untuk membeli dari Anda.

Apa yang perlu Anda lakukan agar bisnis Anda berjalan?

Pikirkan semua logistik yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis dan ketersediaan produk Anda. logistik mencakup semua proses mulai dari  pembelian bahan baku sampai produk dikirim ke pelanggan. Proses ini mencakup pembelian, akun manajemen, pergudangan, produksi, penyimpanan, dan pengiriman.

Semakin Anda dapat meletakkan prosedur pada semua proses bisnis Anda, semakin lancar Anda dalam menjalankan bisnis.

Bagaimana Anda mengelola bisnis Anda?

Setelah memulai bisnis kecil Anda, jalan terbaik menuju sukses adalah mengelola dan berkembang secara efektif. Adalah penting bahwa Anda mengelola, mengatur, dan sistem bisnis Anda sehingga bisnis Anda hampir berjalan sendiri!

Bagaimana Anda akan mengakhiri bisnis Anda?

Bahkan setika Anda baru memulai bisnis, adalah penting untuk memiliki strategy exit. Memiliki strategy exit memungkinkan Anda untuk lebih strategis dalam membangun bisnis Anda.

Jika Anda berencana untuk mewariskan bisnis Anda, maka Anda harus mulai mengajar dan membuat mereka terlibat dalam bisnis. Jika rencana Anda untuk menjualnya, maka Anda perlu secara agresif membuat neraca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.