10 Warna yang Meningkatkan Penjualan

daya tarik warna

Marketing.co.id – Para pemasar dan desainer grafis sudah lama mengetahui bahwa warna memainkan peranan penting dalam keberhasilan setiap kampanye pemasaran. Warna tertentu cenderung membangkitkan emosi pelanggan, sehingga menciptakan relevansi brand dan memotivasi pembelian.

Berikut 10 warna yang dapat meningkatkan penjualan, dan membangkitkan emosi tertentu:

Merah

Merah adalah warna kekuasaaan. Ia juga mendapat perhatian orang. Itulah sebabnya mengapa warna merah merupakan warna yang paling populer dalam pemasaran. Hanya saja jangan berlebihan memakai warna ini.

Merah: kekuatan, bertenaga, kehangatan, enerjik, semangat, terbuka, penuh tekad, mandiri dan agresif.

Biru

Bila Anda ingin terlihat dapat dipercaya dan sejuk, biru merupakan warna yang cocok untuk Anda. Campur warna biru dengan warna  komplementer untuk hasil terbaik.

Biru: kepercayaan, kebersihan, perintah, keamanan, inspirasi,sabar, sensitive, sabar, bijaksana dan segar.

Merah muda/pink

Berlomba-lomba untuk menarik perhatian perempuan muda? Tidak salah lagi warna pink merupakan pilihan yang tepat. Warna pink terlihat menyenangkan dan benar-benar mencerminkan perempuan.

Pink: romantic, misterius, menggairahkan, membangkitkan minat,kalem, lemah lembut, menenangkan, feminism, rasa kasih dan manis.

Kuning

Kuning adalah warna yang kuat. Gunakan warna kuning untuk menarik perhatian audiens Anda dan biarkan mereka tahu bahwa Anda percaya diri dengan kemampuan Anda.

Kuning: optimis, harapan, filosofi, menggembirakan, kaya, menghidupkan, bijaksana, cerdas dan kemasyuran.

Hijau

Hijau adalah warna serbaguna, hangat, dan mengundang. Warna hijau menyenangkan perasaan pelanggan, juga menandakan kesehatan, lingkungan, dan niat baik. Warna hijau juga merupakan warna uang (dolar), sehingga ia juga menciptakan pikiran kekayaan.

Hijau: natural, pandangan yang enak, kesehatan, harmonis, tenang, optimis, pembaruan dan enerjik.

Ungu

Ungu adalah warna kerajaan, karena ia terlihat sempurna dan elegan serta prestise untuk materi pemasaran Anda

Ungu: keagungan, idealis, bercita-cita tinggi, terhormat, berharga, keadilan dan magis.

Emas

Emas juga elegan dan prestisius. Dalam kombinasi dengan ungu atau hijau, emas adalah warna yang kuat yang melambangkan kekayaan dan silsilah.

Emas: kekayaan, kemakmuran, berharga dan pemimpin.

Orange

Orange adalah energi. Ia memiliki sifat menarik perhatian yang kuat. Warna ini menyenangkan dan keren, membuat pelanggan merasa seolah-olah mereka sedang berhadapan dengan sebuah perusahaan mutakhir.

Orange: enerjik, keseimbangan, kehangatan, percaya diri, bekerja keras dan setia.

Coklat

Coklat dikenal sebagai warna kenyamanan, bersahaja, relaksasi bagi pelanggan.

Coklat: dapat dipercaya, dan nyaman.

Hitam

Hitam adalah warna yang sangat serbaguna. Hal ini bisa modern atau tradisional, menarik atau santai. Digunakan sebagai warna kontras, hitam paling sering menambahkan drama dengan suasana hati apa pun yang Anda ingin masukkan.

Hitam: kekuatan, kemewahan, misteri, dan keagungan.

Sumber: business2community.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.