2013, Seagate Fokus pada Profitabilitas dan Penanaman Modal

Marketing.co.id – Seagate Technology Plc mampu beroperasi dengan baik dalam lingkungan dimana prakiraan permintaan pelanggan merupakan sebuah tantangan.

Hal ini terlihat dari laporan keuangan yang berakhir 28 Desember 2012. Seagate berhasil mencatatkan laba sebesar US$3,7 miliar serta penjualan sebanyak 58 juta unit.

Dalam basis GAAP (Generally Accepted Accounting Principles), Seagate melaporkan margin kotor sekitar 27.0%, pemasukan bersih US$ 492 juta dan pendapatan cair per saham sebesar US$ 1,30.

Dalam basis non-GAAP, Seagate melaporkan margin kotor sebesar 27.6%, pemasukan bersih US$ 523 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar US$ 1,38.  Arus kas dari hasil operasional kuartal tersebut mencapai US$ 844 juta.

Selain itu, Seagate juga berhasil mengembalikan US$ 1,1 miliar kepada para pemegang saham dalam bentuk dividen dan penebusan saham. Uang tunai, non-tunai, tunai terbatas, serta investasi jangka-pendek sekitar US$ 2 miliar pada penutupan kuartal fiskal kedua.

Demi kepemimpinan atas pasar mobilitas, cloud, dan sumber terbuka (open source). Ke depan, Seagate  akan terus menangani bisnis secara konservatif sesuai permintaan lingkungan serta berfokus pada profitabilitas dan penanaman modal secara efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.