6 Daya Tarik Top Brand

www.marketing.co.id – Apa yang membuat Top Brand menjadi daya tarik atau barometer bagi sebuah merek di Indonesia? Top Brand adalah salah satu penghargaan bergengsi yang ada di Indonesia. Banyak sudah perusahaan yang telah mencicipi predikat sebagai merek yang “top” di negeri Nusantara ini.

Perlu Anda ketahui Top Brand sudah memasuki tahun ke-13 dan selalu menggelar perhelatan setiap tahunnya. Selain itu, metodologi surveinya tidak pernah berubah dan index Top Brand muncul berdasarkan hasil survei yang melibatkan tiga kriteria atau parameter utama.

  • Top of mind
  • Market share
  • Commitment share

 

Maka untuk mengetahui apa saja yang menjadi daya tarik dari Top Brand. Berikut penuturannya.

1. Penghargaan dengan kategori produk terbanyak

Penghargaan yang dilaksanakan oleh Top Brand ini setiap tahunnya telah memberikan 500 an kategori produk. Dan ini termasuk paling banyak untuk kategori produk di Indonesia.

 

2. Logo award nya paling banyak dipakai

Logo Top Brand paling banyak dipakai oleh merek-merek di Indonesia yang mendapatkan predikat dari Top Brand. Logo ini sering terlihat pada:

  • Kemasan produk
  • Televisi
  • Surat kabar
  • Billboard
  • Baliho

 

3. Top Brand menempati peringkat nomor 1 di Google.co.id

Ketika Anda mau mencari kata Top Brand di Google.co.id, maka kata Top Brand ada di peringkat pertama. Ini membuktikan bahwa Top Brand banyak di cari oleh masyarakat.

 

4. Konsumen lebih percaya dengan logo Top Brand

Dua dari tiga konsumen yang di survei, mereka semakin percaya kepada merek setelah melihat logo Top Brand. Ini membuktikan kuatnya pemberian logo Top Brand  pada sebuah  merek

 

5. Top Brand pernah dipresentasikan di universitas ternama di Australia.

Presentasi ini dilakukan di University of New South Wales, Australia dan presentasi itu di hadapan para profesor univesitas tersebut.

 

6. Top Brand merupakan brand tracking survei terpanjang di Indonesia.

 

(Hernawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.