3 Cara Mudah Menjaga Pelanggan Senang

2
2067

negosiasi suksesBagaimana Anda mengubah pelanggan baru menjadi pelanggan tetap? Sue McCarthy dari Resale Royalty mengatakan rahasianya sederhana. “Selalu melakukan apa yang benar – untuk pelanggan, pemasok, dan diri Anda sendiri. Jika Anda beroperasi dengan integritas, Anda menjaga semua orang datang kembali,” jelasnya.

Berikut tiga tips yang dapat Anda gunakan untuk mendorong bisnis yang berulang seperti kami kutip dari Entrepreneur.com:

Perlakukan pemasok seperti mitra

Ketika Anda menghargai pemasok, mereka akan menghargai Anda. McCarthy mengatakan, keberhasilan Anda ada di tangan mereka dan mereka sering menawarkan barang atau jasa terbaik dengan harga terbaik. Akibatnya, pelanggan akan menemukan Anda sebagai sumber terpercaya, baik dalam produk atau layanan.

McCarthy adalah wanita yang menjual pakaian dan aksesoris dari pemasok. Dia harus membuat mereka setuju untuk menjual barang-barang mereka dengan harga di mana dia bisa mendapatkan keuntungan. McCarthy mendorong pemasok bernegosiasi.

“Jika perbedaan adalah sesuatu yang membuat aku tetap hidup, aku akan membiarkan mereka menang negosiasi,” kata McCarthy. “Ketika mereka pergi dengan senyum di wajah, mereka akan datang kembali.”

Patuhi etika bisnis

McCarthy adalah wakil presiden National Association of Resale Profesional – sebuah organisasi yang menyediakan sumber daya pendidikan dan pengembangan profesional bagi pemilik toko. Para anggotanya sangat mematuhi kode etik, terutama dalam hal keaslian.

 Pelanggan yang berbelanja di toko McCarthy ditawari jaminan keaslian 100% dari setiap pembelian. Semua barang dagangan dari desainer telah mengalami proses validasi ketat mencakup rincian pemeriksaan, seperti jahitan, font, dan nomor seri. Pembeli ditawarkan pengembalian dana tanpa syarat 100% untuk setiap item yang terbukti palsu.

“Reputasi kami tergantung pada kejujuran,” ucap McCarthy. Menurutnya, keterlibatan tokonya dalam menetapkan standar industri telah membangun kepercayaan pelanggan.

Dia menunjukkan bahwa banyak pengusaha yang bergabung dengan organisasi yang membantu standar dan industri yang mereka pilih dan kemudian mengiklankan afiliasi melalui signage atau materi pemasaran.

Berdayakan karyawan

McCarthy memberikan tenaga penjualnya wewenang untuk menyesuaikan harga tanpa harus menunggu persetujuannya. “Waktu sangat berharga,” terangnya.

Pelanggan yang meminta diskon dan pemasok yang ingin lebih banyak uang dari barang-barang mereka dapat berhubungan langsung dengan karyawan dan tidak harus menunggu persetujuannya. “Sederhanakanlah cara bagi mereka yang ingin melakukan bisnis dengan Anda,” tutup McCarthy.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.