3 Cara Untuk Menjadi Seorang Pengusaha

0
1287
menjadi seorang pengusaha yang sukes

menjadi seorang pengusaha yang sukesMemang banyak yang bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha, namun untuk menggapainya bukanlah perkara mudah. Masalahnya, tidak semua orang cukup pandai melihat peluang.

Pernyataan di atas mungkin akan membuat Anda mengundurkan diri menjadi calon pengusaha. Lantas, apa langkah yang harus diambil agar bisa sukses menjadi seorang pengusaha? Laman Entrepreneur menjelaskan tiga poin penting yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi seorang pengusaha.

1.      Door to door

Sang penulis, Will Caldwell dalam Entrepreneur menjelaskan dalam tulisannya, bahwa door to door (bertemu langsung dengan pembeli) lebih baik dibandingkan dengan Anda ngumpet di belakang layar komputer. Kendati ini adalah era digital, dan banyak yang menganggap dampak digital akan memberi kontribusi besar, namun bertemu langsung dengan calon pembeli diakui lebih baik.

Memang lebih sulit, namun cara ini akan membuat Anda menjadi lebih kuat. Anda akan banyak mendapat pengalaman berharga sekaligus terbiasa menerima penolakan. Tak hanya itu, bertatap muka juga akan menjadikan Anda sebagai orang yang kreatif dalam menarik perhatian khalayak.

Dalam berbisnis, meski membuka toko online sekalipun, ada kalanya Anda juga wajib bertemu dengan pelanggan, rekan bisnis, awak media, dan lain sebagainya. Nah, jika sudah terbiasa, Anda tidak akan canggung lagi.

2.      Gerak cepat

Berwirausaha adalah tentang bagaimana Anda bisa cepat memulai dan mendapatkan pengalaman. Mungkin awalnya akan banyak masalah yang menghadang, atau bahkan bangkrut. Namun ini akan menjadi pengalaman bagi Anda.

Anda akan mengetahui, apa yang harus Anda lakukan di kemudian hari, bagaimana mengendalikan ego, dan berkomunikasi dengan pelanggan yang potensial.

3.      Jangan bergantung pada satu aliran pendapatan

Meski Anda sangat antusias dengan bisnis yang dijalankan, tapi hanya bergantung dari satu aliran pendapatan sangat tidak disarankan. Dinamika bisnis akan berguncang sangat keras dan membuat perusahaan Anda goyah.

Misalnya Anda buka toko sepatu, menampung berbagai merek lain di luar merek utama Anda tidak akan menjadi soal. Atau Anda juga bisa memikirkan inovasi lain untuk mendapatkan pendapatan sampingan.

 

Sumber: Entrepreneur | Foto: Beiruting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.