33 Tahun Allianz Utama Indonesia, Fokus Inovasi, Kreativitas dan Resiliensi

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Menjadi perusahaan asuransi dengan pengalaman selama 33 tahun, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) terus beradaptasi menyikapi tantangan dan perubahan tren bisnis dengan mengembangkan sejumlah inisiatif kreatif dalam membuka peluang baru di bisnis asuransi.

Pertumbuhan dan kinerja perekonomian domestik Indonesia yang terus menguat, harus terus dipertahankan sejalan dengan tren inflasi yang meningkat namun tetap terkendali. Belajar dari pandemi yang berlangsung selama 2 tahun lalu membuat Allianz Utama menyusun langkah dan strategi untuk survive tanpa mengorbankan kualitas.

Sampai dengan bulan November 2022, Allianz Utama mencatatkan Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp628,71 miliar. Dua lini bisnis memberikan kontribusi yang cukup tinggi, yaitu asuransi liability (tanggung gugat pihak ketiga) sebesar Rp210,82 miliar dan asuransi properti sebesar Rp195,07 miliar.

Allianz Utama telah membayarkan klaim kepada nasabahnya sebesar Rp207,25 miliar sampai dengan November 2022. Sampai saat ini Allianz Utama memiliki lebih dari 5.800 agen tersertifikasi AAUI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Allianz Utama meresmikan Bengkel Metro 55 di daerah Jakarta Selatan sebagai anchor garage. Anchor garage adalah bengkel rekanan yang menjadi pilihan prioritas dari Allianz Utama untuk semua nasabah. Foto: Ist.

Beberapa strategi telah dilakukan Allianz Utama seperti, meresmikan Bengkel Metro 55 di Jakarta Selatan sebagai anchor garage atau bengkel rekanan yang menjadi pilihan prioritas bagi semua nasabah Allianz.

Nasabah dapat mengajukan klaim dengan cara datang ke bengkel atau menggunakan layanan antar jemput gratis se-Jabodetabek; antrian prioritas untuk nasabah Allianz Utama; serta pengawasan ketat pelayanan proses klaim, SLA, dan kualitas pengerjaan atas klaim yang diajukan oleh nasabah Allianz Utama. Semua hal diatas menjadi keunggulan layanan di bengkel yang menjadi anchor garage.

Tak hanya itu saja, Allianz Utama juga menghadirkan inovasi produk di tahun 2022 ini dengan meluncurkan asuransi properti Simple Home Protection (menawarkan manfaat lebih selain pergantian nilai kerugian, melalui santunan ketidaknyamanan) dan asuransi perjalanan Allianz TravelPro, Allianz RumahKu Plus, Allianz UsahaKu, serta Allianz MobilKu.

Tak hanya melakukan serangkaian inovasi dan kreativitas saja, dengan kinerja yang semakin membaik, Allianz Utama diganjar dengan berbagai penghargaan selama tahun 2022 untuk kategori Asuransi Umum.

“Kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan terus mempersiapkan produk-produk inovatif untuk masyarakat Indonesia saat ini. Semua hal yang kami lakukan di tahun ini tidak lepas dari kerja keras seluruh karyawan. Meskipun tantangan pasca pandemi belum usai, kami tetap resilient untuk mencapai tujuan kami, yaitu memberikan perlindungan asuransi ke lebih banyak orang di Indonesia.” ujar Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.