3Second & Greenlight Perkenalkan Lini Pakaian Bernilai Budaya di “Paris Fashion Week 2022”

0
1942
3Second & Greenlight Perkenalkan Lini Pakaian Bernilai Budaya di

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I  Clothing brand asal kota Bandung, 3Second dan Greenlight mewakili Indonesia di ajang fashion event bergengsi Paris Fashion Week pada awal Maret 2022 yang diprakarsai oleh Gekrafs. Kali ini, keduanya akan memperkenalkan nilai-nilai asli tradisional dan modern Indonesia ke dunia Internasional melalui 2 koleksi lini pakaian yang berbeda.
3Second & Greenlight Perkenalkan Lini Pakaian Bernilai Budaya di "Paris Fashion Week 2022"
Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, “Bagi kami, ini menjadi sebuah milestone baru dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion sekaligus bagian dari #3SecondJourney. Selain membawa nilai budaya asli Indonesia ke internasional, hal ini juga menjadi tantangan kami untuk terus menggali sisi kreativitas dan mengikuti kemajuan jaman agar terus bisa bersaing di era globalisasi saat ini.”
Lini koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Paris Fashion Week 2022 adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu. Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.
Sementara, Greenlight menggandeng Ican Harem di lini koleksi kedua bertema “Traffic Light” yang mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik. Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna “lampu hijau” tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk “maju terus”.
Ariel Noah, Brand Ambassador Greenlight sekaligus pekerja kreatif, sejak awal selalu mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Kehadirannya di Paris Fashion Week 2022 bukan hanya sebagai perwakilan Greenlight. Ariel bersama-sama dengan sejumlah rekan pekerja seni dan content creator lainnya seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril dan Tyna Dwijayanti juga akan mendukung 3Second dan Greenlight secara langsung di Paris.
“Kegiatan Vakansi ke Paris ini jadi sebuah misi pribadi yang penting. Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional.  Dukungan saya pada produk lokal juga lebih dari sekadar gerakan bangga menggunakannya saja. Kritis terhadap aspek kualitas dan kreativitas juga bisa membangun dan menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia,” tutur Ariel.
Adapun seluruh kegiatan vakansi ke Paris di Paris Fashion Week 2022 tersebut bisa diikuti di Instagram @Its3second dan @itsgreenlight.
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.