4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Obat Secara Online

0
560
Lifepack

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Layanan telemedis kini cukup familiar di tengah masyarakat Indonesia, terlebih saat pandemi. Fokus di bidang kesehatan, banyak perusahaan rintisan yang menyediakan jasa konsultasi dokter online hingga membeli obat dengan resep secara online. Namun, di tengah maraknya penjual obat online, kita juga sebaiknya tetap bijak untuk menentukan tempat membeli obat agar terhindar dari oknum tidak bertanggung jawab.

Lifepack

Natali Ardianto, CEO Lifepack mengatakan, Lifepack fokus untuk membantu pasien agar lebih mudah mendapatkan obat yang didukung oleh tim dokter dan apoteker yang berpengalaman. Sebagai layanan apotek online, Lifepack juga memastikan layanan lengkap dan terpercaya sesuai dengan komitmen untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan akses layanan kesehatan seluas-luasnya.

“Kami mengupayakan agar dapat membantu pasien mendapatkan obat secara lebih mudah di tengah situasi sekarang ini. Tak hanya itu, kami juga memberikan pengalaman transaksi yang praktis dan hemat melalui promo cashback 100% dengan pembayaran menggunakan ShopeePay,” papar dia.

Sebelum membeli obat secara online, berikut empat hal yang perlu diperhatikan.

Beli dari aplikasi atau website yang terpercaya
Akses internet yang luas membuat semua orang dapat melakukan jual-beli, termasuk jual-beli obat. Untuk itu, hal penting utama yang perlu diperhatikan adalah izin usaha penjual tersebut dalam mengedarkan obat. Jangan membeli obat dari individu karena individu dilarang menjual obat secara online. Obat-obatan yang dijual di website tanpa kewenangan pun merupakan salah satu praktik penjualan yang ilegal.

Namun, tidak perlu khawatir saat membeli obat melalui Lifepack karena Lifepack telah mengantongi izin Kementerian Kesehatan RI dan telah menjadi mitra resmi dari Kementerian Kesehatan RI dan BNPB Indonesia untuk penanganan Covid-19.

Cek izin edar obat
Bagi pasien penyakit kronis, kehadiran platform online merupakan hal yang sangat memudahkan mereka untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan tanpa harus ke luar rumah. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak sembarangan membeli obat resep dengan memerhatikan izin edar obat. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, bisa berkonsultasi terlebih dahulu secara online dengan puluhan dokter terpercaya di Lifepack agar bisa mendapat resep obat yang sesuai.

“Lifepack menjamin keaslian obat karena kami telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan farmasi terkemuka. Selain itu, kami juga memiliki lisensi untuk menjual obat penyakit kronis sehingga pasien tidak perlu mengantre atau takut kehabisan obat. Pasien juga dapat berlangganan obat untuk penyakit kronis sesuai resep dokter dan mendapatkan reminder untuk minum obat lewat aplikasi Lifepack,” kata Natali.

Perhatikan cara pengiriman obat
Ada beberapa obat yang membutuhkan cara penyimpanan khusus, seperti harus diletakkan di dalam suhu dingin. Oleh karena itu, dalam membeli obat tertentu, sistem pengantarannya pun harus bisa dipertanggungjawabkan. Salah satu opsi yang dapat dipilih adalah dengan memanfaatkan metode pengantaran di Lifepack. Aplikasi ini fokus menyediakan obat secara langsung dan cepat sehingga pengguna akan mendapatkan obat dalam waktu maksimal empat jam.

Pastikan cara pembayaran aman
Umumnya, apotek online yang terpercaya menyediakan berbagai jenis metode pembayaran sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan aman dalam bertransaksi. Cek kembali nomor rekening yang terdaftar dan hindari transfer ke nomor rekening atas nama pribadi. Tak hanya aman, metode pembayaran digital juga biasanya memberikan promo yang membuat harga obat semakin terjangkau.

Salah satunya adalah Lifepack yang bekerja sama dengan ShopeePay dalam kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals hingga tanggal 14 Desember. Dapatkan cashback 100% dengan membeli voucher cashback di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan metode pembayaran ShopeePay saat membeli obat di Lifepack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.