4 Miliarder Muda di Dunia

0
995
Mark Zuckerberg, Miliarder Muda di Dunia
Connecting Directors

Dulu orang menganggap masa muda adalah saatnya merintis usaha dan hidup “susah” karena pendapatan belum seberapa. Tapi sekarang hal itu sudah berubah 180 derajat. Sekarang banyak anak muda yang sudah meraih kesuksesan dengan penghasilan yang luar biasa besar.

Beberapa dari mereka bahkan berhasil masuk dalam daftar miliarder muda versi Majalah Forbes. Berikut adalah empat miliarder muda yang usianya tidak lebih dari 30 tahun dengan julukan, Youngest Billionaires 2014:

 

  1. Dustin Moskovitz
Moskovitz, Miliarder Muda di Dunia
Sumber: Investopedia

Mungkin nama Moskovitz tidak sepopuler Mark Zuckerberg, tapi perlu Anda ketahui, Moskovitz adalah teman sekamar Mark di Harvard dan karyawan ketiga yang bekerja untuk Facebook. Tidak hanya itu, ia juga tidak meneruskan pendidikan formalnya di Harvard.

Tapi kemudian ia meninggalkan Facebook pada tahun 2008 untuk memulai Asana, sebuah perusahaan perangkat lunak. Kini di usianya yang baru 29 tahun, suami dari Cari Tuna itu memiliki kekayaan bersih senilai US$ 6,8 miliar atau Rp 78,64 triliun lebih.

 

  1. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg, Miliarder Muda di Dunia
Sumber: Connecting Directors

Siapa yang tak kenal dengan nama Mark Zuckerberg, CEO Facebook ini memang sangat populer. Meski baru menginjak usia 29 tahun, namun ia telah berhasil mendapatkan kekayaan bersih senilai US$ 28,5 miliar atau sekitar Rp 330 triliun.

Hal menarik yang dilakukan Mark adalah dengan membeli perusahaan mobile messaging WhatsApp dengan harga US$ 19 miliar.

Bersama mantan teman sekamar sekaligus mantan rekannya di Facebook, Zuckerberg masuk jajaran miliarder muda dunia versi Forbes.

 

  1. Anton Kathrein, Jr
Anton Kathrein, Jr, Miliarder Muda di Dunia
Sumber: Hblog

Sama dengan Zuckerberg dan Moskovitz, Anton juga baru berusia 29 tahun. Saat ini total pendapatan bersihnya ditaksir sebesar US$ 1.35 miliar atau senilai dengan Rp 15,6 triliun. Luar biasa, bukan?

Anton sendiri merupakan keturunan ketiga dari keluarga Kathrein-Werke AG, produsen antena tertua dan terbesar di dunia. Pelopor dalam antena otomotif, pembuat antenna radio dan siaran TV, satelit, hingga peralatan untuk menerima transmisi multimedia berkecepatan tinggi.

 

  1. Drew Houston
drew houston, Miliarder Muda di Dunia
Sumber: Wired

Salah satu pendiri sekaligus CEO Dropbox, Drew Houston berhasil masuk ke dalam daftar ini di usia 30 tahun. Kesuksesannya mengelola Dropbox, membuat Houston sukses meraup kekayaan bersih senilai US$ 1,2 miliar atau hampir mencapai Rp 14 triliun.

Untuk membuat daftar miliarder muda ini, Forbes mematok usia maksimal yaitu 35 tahun. Hal inilah yang membuat Larry Page tidak masuk dalam jajaran karena sudah melewati usia 35 tahun.

 

Sumber: Forbes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.