Lazada Resmi Buka Online Revolution Month 2017

0
1739

Pertumbuhan populasi pengguna internet yang pesat, dan diprediksi akan mencapai 215 juta orang pada 2020, telah menghadirkan peluang yang besar bagi pengusaha di Indonesia. Termasuk sektor UMKM untuk mengembangkan usahanya dan menambah kontribusi pada perekonomian nasional. Namun baru 9% UMKM yang telah serius memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnisnya.

Berbagai program pemerintah telah diinisiasi untuk mendorong lebih banyak UMKM memanfaatkan teknologi digital, salah satunya rencana Kominfo memfasilitasi 6 juta UMKM agar go digital pada 2020. Program UMKM Go Digital ini diharapkan dapat menjadi salah satu akselerator pertumbuhan ekonomi nasional dan pengembangan kapasitas perdagangan nasional.

Sebagai bagian dari Ekosistem Ekonomi Digital yang tengah berkembang pesat di tanah air, Lazada menyadari perannya dalam mengedukasi penggunaan teknologi bagi kemajuan UMKM. Sejalan dengan program pemerintah, melalui program #UpGradeUKM, Lazada telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 2.000 pelaku usaha di 11 kota di Indonesia selama 2017 ini.

Selain program tersebut, Lazada juga menghadirkan berbagai fasilitas dan teknologi pendukung bagi para seller-nya, mulai dari rencana penambahan sejumlah warehouse baru di pelosok negeri, fasilitasi promosi, hingga inovasi sistem terbaru Lazada yang mampu melayani 90 juta pesanan setiap harinya.

Menurut Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, perkembangan inovasi di era digital ini memberikan banyak kemudahan dan menghadirkan berbagai kesempatan  bagi masyarakat Indonesia yang belum pernah ada sebelumnya. Bertumbuhnya usahawan baru yang didukung dengan teknologi diharapkan dapat meningkatkan daya saing ekosistem industri digital Indonesia dan berkontribusi pada perekonomian nasional. Lazada sebagai salah satu e-commerce besar di tanah air diharapkan mampu menjadi motor perkembangan bisnis-bisnis baru di seluruh Indonesia.

Hal senada diungkapkan Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, ”Merupakan komitmen kami untuk memfasilitasi pertumbuhan seller sekaligus membantu mereka menghadirkan pengalaman berbelanja online yang terbaik bagi para konsumennya. Terobosan terbaru di bidang teknologi bagi para seller dan beragam kemudahan pelayanan berkualitas  bagi para konsumen menjadi salah satu bentuk kontribusi kami bagi pertumbuhan ekosistem perekonomian digital di Indonesia”.

Sejalan dengan pembukaan Online Revolution Month pada 11 November, Lazada memberikan kesempatan bagi para seller juga brand untuk memanjakan konsumen dengan menghadirkan serangkaian produk unggulan mulai dari perlengkapan elektronik, kesehatan dan kecantikan, hingga produk-produk fashion terkini dengan diskon spesial dari berbagai bank, terutama bagi para pengguna kartu kredit berlogo visa, yang dapat digabung dengan cicilan.

Online Revolution 2017 akan dimeriahkan lebih dari 40.000 seller Lazada, yang terdiri dari UKM dan brand lokal juga internasional yang akan memberikan penawaran yang spesial.

Sepanjang hari pada 11.11 nanti, Lazada berharap dapat mencatat rekor penjualan baru, melampaui angka tahun sebelumnya. Lazada selalu berupaya mengembangkan inisiatif baru sebagai bentuk komitmen Lazada untuk terus meningkatkan pengalaman berbelanja online yang aman, mudah dan menarik bagi para konsumennya.

Sumber gambar: Notey.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.