45 Tahun Hadir Di Indonesia, Bridgestone Perlahan Dekati Konsumen Melalui Digital

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Menandai eksistensinya selama 45 tahun di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) tetap setia berkomitmen menjadi salah satu pemimpin pasar ban di Indonesia. Komitmen ini ditandai dengan layanan untuk masyarakat dengan memberikan produk bermutu tinggi.

Jajaran direktur dan manajemen PT Bridgestone Indonesia berpose bersama merayakan 45 tahun kehadiran Bridgestone Indonesia yang berlangsung di Karawang, pada Kamis (02/12/21). Bridgestone mencatatkan kenaikan 39% dari penjualan selama masa pandemi dan berkomitmen akan terus memberikan produk bermutu tinggi. Foto: marketing.co.id/Lialily.

“Di tingkat global, tahun ini Bridgestone merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” ujar Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno di sela perayaan 45 tahun eksistensi Bridgestone di Indonesia.

Mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia sejak 1976, saat ini Bridgestone Indonesia telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal. Kedua pabrik milik Bridgestone Indonesia memproduksi ban penumpang serta ban komersil untuk bis dan truk.

Menerapkan standar internasional, Bridgestone Indonesia juga telah berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka. Baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersil.

Memiliki distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi serta 1.500 jaringan toko dan bengkel di seluruh indonesia. Dengan karateristik konsumen Indonesia yang lebih suka datang melihat produk langsung, setiap retail Bridgestone dipastikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta staf dan mekanik yang telah disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Dari sisi produk, di pasaran Indonesia produk Bridgestone mengisi line up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles (SUV), baik untuk medium SUV maupun SUV premium.

Salah satu produk bermutu tinggi dari Bridgestone Indonesia, digunakan pada motor modifikasi. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji atau biasa akrab disapa Aji menjelaskan, “Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030. Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran untuk setiap segmen dan tipe kendaraan.” 

Memasuki usianya yang ke-45 tahun di Indonesia, Bridgestone akan lebih meningkatkan layanan servisnya dengan terus menjajaki layanan mobile service melalui layanan Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk menjangkau jaringan pelanggan yang lebih luas, dan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.