4Life Research Perkokoh Cengkeraman Bisnis di Indonesia

0
1205

MARKETING, Jakarta – Besarnya potensi pasar Indonesia, mendorong banyak pihak berlomba untuk menggarap pasar produk-produk yang menjadi need and want konsumen Indonesia. Tak terkecuali di bisnis MLM (multi level marketing). Pada Sabtu (19/5) lalu, 4Life Research, MLM yang memiliki kantor pusat di Utah, Amerika Serikat, memperkokoh cengkeraman bisnis mereka di Indonesia dengan menggelar event Grand Opening PT 4Life Indonesia Trading di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Acara berlangsung meriah dan dihadiri para distributor dan eksekutif korporat 4Life Research termasuk President 4Life Research, Steve Tew, Chief Scientific Officer Calvin McCausland Ph.D, Vice President International, Steve Apple, dan Vice President Southeast Asia, Michael Seet.

“Event ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk mendukung para Distributor independen kami di Indonesia dalam usaha membangun bisnis bersama 4Life,” kata Deddy Aryadi, General Manager 4Life Indonesia disela-sela acara.

Dalam event tersebut, 4Life Indonesia juga turut meluncurkan produk terbaru untuk pasar Indonesia yakni NutraStart yang dapat dikonsumsi sebagai pengganti menu makan utama atau sajian disela-sela waktu makan.

Deddy mengaku optimis dengan perkembangan pasar untuk bisnis MLM di Indonesia, karena negara ini memiliki potensi pasar yang besar, ditambah dukungan dari para distributor berpengalaman serta eksekutif dan staf perusahaan yang selalu siap membantu kemajuan bisnis MLM ini. Ia beralasan, jika melihat data APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), pertumbuhan bisnis MLM rata-rata mencapai 5 – 10 % per tahun. Dengan nilai transaksi di tahun 2009 mencapai Rp7,6 triliun, yang 70% berasal dari anggota APLI.

PT 4Life Indonesia Trading sendiri mulai beroperasi 18 Juni 2011 sebagai PMA yang bergerak dibidang Direct Selling. 4Life Indonesia mendapatkan lisensi Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dari BKPM sejak 5 Mei 2011, disusul dengan keanggotaan di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) sejak 17 Oktober 2011. Saat ini, 4Life Indonesia memiliki 4 produk andalan yaitu 4Life Transfer Factor Tri Factor Formula, Transfer Factor Plus Tri Factor Formula, Transfer Factor Chewable Kembang Gula Keras dan Jus Transfer Factor RioVida. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.