Manfaat Telecommuting Bagi Perusahaan dan Pekerja

0
3051

Dalam istilah sederhana, telecommuting (bekerja dari rumah) memiliki makna melakukan pekerjaan dari rumah atau lokasi terpencil, meskipun ini biasanya mengacu pada pekerja harian penuh.

Meningkatkan Peran Bagian SDM dengan Digital HRSebuah laporan terbaru berjudul “Pernyataan tentang telecommuting pada Tenaga Kerja Amerika Serikat di Tahun 2017” menggarisbawahi temuan-temuan sebagai berikut:

  • 3,9 juta tenaga kerja Amerika Serikat (setara dengan 2,9% dari total pekerja Amerika Serikat) bekerja dari rumah setidaknya setengah dari jam kerja.
  • Pertumbuhan pekerja telecommuting sebanyak 115%, antara 2005 hingga 2015.
  • 40% atau lebih pengusaha menawarkan pilihan tempat bekerja yang fleksibel di tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2010.

Telecommuting menawarkan sejumlah manfaat besar yang jelas bagi perusahaan dan pekerja. Infografis Global telework infografis yang dibuat oleh PGi pada tahun 2016 mengungkapkan tren dan wawasan yang menarik tentang praktek telecommuting global, termasuk cara-cara sebagai berikut yang membantu usaha dalam memberdayakan karyawan:

  • Peningkatan produktivitas.
  • Mengurangi jarak bepergian. Tiap tahunnya 35B total mil kendaraan Amerika Serikat diselamatkan oleh telecommuting, yang juga berarti mengurangi waktu yang dihabiskan di jalan, mengurangi stres karyawan, dan tagihan medis para pengusaha yang lebih rendah dalam jangka panjang. Sebagai bonus tambahan, ini juga berarti menjadi lebih rendah emisi karbon!
  • Karyawan yang lebih sehat.
  • Biaya operasional lebih rendah. Lebih sedikit ruang kerja yang dibutuhkan artinya lebih kecil ruang kantor yang diperlukan, hal ini bisa menghemat US$11.000 untuk perlengkapan tiap karyawan per tahunnya.
  • Fokus pada teknologi dan kreatifitas. Laporan terakhir lainnya oleh Analisis Tempat Kerja Global menunjukkan bahwa pekerjaan dengan tingkat telecommuting tertinggi (baik paruh waktu atau lebih) terdiri dari komputer dan matematika profesi ( 8.2% ), profesi spesifik militer ( 7.2% ), dan seni, desain, hiburan, olah raga serta media ( 5.9%).

Manfaat telecommuting memang terbukti dalam kasus Dell. Menurut studi telecommute Dell, rata rata Karyawan Amerika Serikat melakukan telecommuting di atas 9,5 kali per bulan, menyelamatkan lebih dari US$12.000.000 pada biaya bahan bakar per tahun. Hal ini memungkinkan kumpulan karyawan Dell mengurangi jejak emisi karbon mereka sebesar 35,000 metrik ton dari CO2e per tahun. (Jobstreetcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.