5 Alternatif Pengganti Google Reader

0
753

google-reader-alternatives-

Aplikasi populer Google Reader akhirnya menyampaikan salam perpisahan kepada penggemarnya. Sejak Google mengumumkan kematian Reader pada bulan Maret lalu, beberapa pilihan lain bermunculan untuk memenuhi kebutuhan RSS Anda.

Berikut lima alternatif pengganti Google Reader yang layak Anda pertimbangkan dikutip usatoday.com:

Feedly

Sampai sekarang, ini adalah pilihan terbaik setelah Google Reader. Feedly sangat fleksibel. Pengguna bisa memilih untuk menampilkan daftar Google Reader tradisional atau tampilan majalah yang lebih dinamis.

Feedly juga menawarkan pilihan terbaik dari segi opsi berbagi, termasuk Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Pinterest, Pocket, Instapaper, dan Evernote. Pengguna dapat membaca sesuatu langsung di aplikasi atau mengklik tombol “Save for Later” untuk membacanya lain waktu.

Layanan ini bekerja dengan baik sebagai ekstensi browser pada Chrome, Firefox, atau Safari serta tampil sebagai fitur aplikasi asli untuk Apple iOS dan Google Android.

The Old Reader

Bagi pengguna yang hanya menginginkan hal-hal mendasar, The Old Reader adalah pilihan yang tepat. Dirancang untuk terlihat mirip dengan Google Reader, The Old Reader sangat sederhana dan mudah digunakan.

Anda dapat mengimpor dan menambahkan feed dengan mudah, namun opsi berbagi sangat tebatas. Jadi, akan sulit bagi Anda jika ingin berbagi langsung ke jejaring sosial. Namun, bagi pengguna yang ingin feed di mana saja, The Old Reader akan bekerja dengan aplikasi Feedler di iOS.

Flipboard

Aplikasi mobile untuk iOS dan Android ini memilih pendekatan yang lebih visual untuk sindikasi cerita dengan menyajikan feed dalam format bergaya majalah.

Bersamaan dengan RSS feed, pengguna dapat menambahkan update dari jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Tumblr, “membalik” halaman dengan gesekan sederhana pada layar sentuh.

Mirip dengan note-taking pada aplikasi Evernote, Flipboard juga memungkinkan pengguna mengklip konten dan web untuk menampilkan dalam majalah digital pada perangkat mobile mereka.

Kelemahan besar Flipboard adalah pengguna tidak dapat membaca feed mereka pada desktop atau laptop. Ini hanya untuk smartphone dan tablet saja.

AOL Reader

Pengguna AOL Reader dapat berbagi cerita ke Facebook, Twitter, Google+, dan LinkedIn, serta menandai item tertentu untuk membacanya kemudian. Namun ada beberapa kelemahan seperti tidak adanya pilihan untuk menyimpan layanan offline seperti pada aplikasi Pocket. Juga, feed tampaknya tidak diperbarui dengan cepat.

AOL berencana segera menambahkan fitur Search, pemberitahuan, dan berbagi dengan pengguna AOL Reader yang lain.

Digg Reader

RSS Reader terbaru dari Digg ini bersih dan merupakan pilihan yang sederhana. Opsi berbagi dibatasi hanya untuk Twitter dan Facebook. Namun pengguna dapat mengatur koneksi ke Pocket, Instapaper, atau untuk menyimpan dan membacanya nanti.

Ada beberapa fungsi penting yang hilang, seperti pilihan “Mark as Unread” dan “View Unread Item Only”. Tetapi Digg mengatakan mereka berencana untuk menambahkan fitur tersebut secepatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.