5 Rahasia Sukses Mark Zuckerberg

Marketing.co.id – Sebelum putus sekolah dari Harvard, Mark Zuckerberg telah menemukan ketenaran dan kekayaan sebagai seorang pemain bisbol liga utama.

Hal mengejutkan terjadi, Zuckerberg membuat pilihan berbeda.  Zuckerberg  tidak meneruskan bakat yang membuatnya tenar tapi lebih memilih kepiawaiannya untuk mengaduk-aduk kode yang menjadi jantung dan jiwa dari Facebook.

Facebook merupakan salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah. Facebook telah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan sosial sehari-hari, saluran untuk  menjalin ikatan dengan teman, keluarga dan mekanisme untuk mempromosikan apa yang kita sukai.

Dan kini, dengan pengenalan Facebook Graph Search, para pengguna Facebook akan mampu menyaring foto, orang, tempat, dan halaman bisnis.

Zuckerberg mengatakan fasilitas pencarian baru ini mengirimkan kejutan seismic melalui wilayah kekuasaan pencarian Google yang akan bergabung dengan Newsfeed dan timeline pengguna Facebook sebagai “pilar” dari pengalaman mereka.

Dalam buku barunya, “Think Like Zuck: The Five Business Secrets of Facebook’s Improbably Briliant CEO Mark Zuckerberg” (McGraw-Hill Professional; January 15, 2013),  Mark menjawab pertanyaan semua orang terkait pelopor media sosial tersebut.

Buku tersebut menceritakan bagaimana mahasiswa 19 tahun dari Harvard ini menciptakan sebuah perusahaan yang telah merevolusi internet, dan bagaimana dia mengembangkan  secara eksponensial dalam periode yang singkat?

“Think Like Zuck” adalah persamaan dari seorang pemimpin yang bersemangat, memimpin dengan tujuan, membangun tim yang hebat, dan berusaha keras menjaga keunggulan produk dan jasanya.

Itu semua adalah mentalitas yang mendorong pemimpin hebat dalam membangun bisnis sukses dan pendekatan yang mereka gunakan untuk melakukannya.

Apa yang bisa kita pelajari dari sosok Mark Zuckerberg untuk mengubah cara kita melihat dunia digital. Berikut 5 rahasia sukses Mark Zuckerberg dikutip BusinessNewsDaily:

PASSION – Energi dan komitmen harus selalu terjaga sepanjang waktu. Caranya dengan melakukan sesuatu yang Anda yakini.

PURPOSE – Tidak hanya membuat produk yang hebat. Tapi, buatlah sebuah gerakan yang mendorong sesuatu yang berarti.

PEOPLE – Membangun tim kuat yang dapat mewujudkan visi Anda.

PRODUCT – Membuat produk yang inovatif, yang melanggar semua aturan, yang mengubah segalanya.

KEMITRAAN – Membangun kemitraan yang kuat dengan orang-orang yang berimajinasi tinggi dan memberikan energy untuk mengeksekusinya.

Sumber: Businessnewsdaily| Photo: Nydailynews

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.