5 Smartphone Baru Ini Ingin Mengakhiri Dominasi Apple

0
738

smartphone

Marketing.co.id –Apple telah lama merajai pasar smartphone. Beberapa perusahaan sedang berlomba-lomba merebut tahta Apple dengan mengeluarkan perangkat terbaik mereka.

Tim Cook harus lebih hati-hati! Berikut 5 smartphone baru yang inginsiap menyaingi dominasi iPhone:

galaxy-s4-miniSamsung GalaxyS4

Dengan Galaxy S4,sudah jelas Samsung telah bersaing secara head-to-head dengan Apple. Meskipun sampai saat ini Samsung belum mampu menjual salah satu model smartphone-nya secepat Apple. Tapi Samsung berhasil menjual beberapa model smartphone yang membuatnya juara di pasar dunia. Pertengahan Mei lalu, Samsung mengumumkan bahwa penjualan perangkat Galaxy S4 mencapai 6 juta unit. Seminggu kemudian, Samsung kembali mengumumkan bahwa penjualan perangkatnya telah mencapai 10 juta unit. Jelas ini merupakan kabar tidak menyenangkan bagi Apple. Ditambah lagi Samsung berencana meluncurkan generasi terbaru. Kemungkinan besar Samsung akan mengenalkan versi yang lebih kecil dari Galaxy S4. DikutipWallstcheatsheet.com, Galaxy S4 Mini akan menampilkan 1,5GB RAM, kamera utama 8 megapiksel, dan kamera menghadap depan 2.1 megapiksel. Dapatkah Galaxy S4 Mini membantu Samsung menggulingkan sang raja?

samsung-galaxy-s4 zoomSamsung Galaxy S4 Zoom

Perusahaan asal Korea Selatan ini sedang bersiap-siap untuk merilis Galaxy S4 Zoom. Konon, perangkatbaru ini akan menampilkan kamera 16 megapiksel dengan 10 kali zoom optik. Perangkat ini juga kemungkinan akan tahan air dan anti debu. Dua perangkat baru Samsung ini sama-sama memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding pendahulunya. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan akan mengulang strategi mereka. Sepertinya, Samsung lebih memilih bersaing dan mengambil mahkota Apple melalui ukuran dibanding fitur seperti yang mereka lakukan selama bersaing dengan Apple.

lumia925Nokia Lumia 925

Apple juga memiliki penantang lainnya yang patutdikhawatirkan, Nokia. Smartphone terbaru dari Nokia, Lumia 925 yang dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft juga terbukti bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Dibanding bermitra dengan sistem operasi Android milik Google, Nokia lebih memilih bermitra dengan Microsoft untuk membedakan diri dari para pesaingnya seperti Apple dan Samsung. Lumia yang belum diketahui kapan akan diluncurkan ini konon akan memiliki ukuran yang lebih tipis, hadir dalam frame aluminium, serta dilengkapi dengan sebuah hardware yang solid. Penggabungan software Microsoft yang handal dan hardware Nokia yang solid bisa membuat seri Lumia sukses.

Google X PhoneGoogle X Phone

Google X Phone juga mampu membuat Apple menghabiskan banyak uang musim panas ini. Sebagai pembuat Android, Google mengklaim sekarang semua tentang “phones-plus.” Perangkat tersebut kabarnya akan diumumkan musim panas ini. Spekulasi yang beredar mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dilengkapi layar HD berukuran 4,7 inci diagonal, 32 GB penyimpanan internal, 2GB RAM, dan versi Android 4.2 Jelly Bean. Ponsel ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan kulit pelindung sebanyak 25 warna berbeda.

LG Optimus G ProLG Optimus G Pro

Perangkat ini sudah pasti berat, dengan layar berukuran 5,5inci 1080p HD, tetapi LG mengkompensasinya dengan kecepatan. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor quad-core Snapdragon 600 dari Qualcomm. Dibandingkan dengan sistem operasi Android 4.1 milik Galaxy S4, LG Optimus G Pro jauh lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.