5 Tahun Terus Bertumbuh, ADA Konsisten Bentuk Tren di Industri Digital

Marketing.co.id РBerita Marketing | Perusahaan pemasaran dan penyedia layanan digital terintegrasi, ADA, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-5 pada 29 Maret 2023. Berdiri sejak 2018, ADA secara konsisten membantu perusahaan dari berbagai industri di Indonesia melakukan transformasi digital dengan memanfaatkan data dan digital.

Bertajuk “ADA 5th Anniversary – Digital Awesomeness Continued, ADA membantu perusahaan untuk melakukan upaya pemasaran yang lebih efektif melalui berbagai solusi dan inovasi kreatifnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kebutuhan akan data dan solusi berbasis teknologi semakin meningkat seiring dengan perusahaan yang ingin mempercepat rencana transformasi digital mereka. ADA yang mempunya basis data dan digital yang mumpuni terbukti berhasil membantu klien-klien untuk terus berkembang. Dengan total tenaga kerja ADA Indonesia sebanyak lebih dari 200 orang dan server yang berada di Kuala Lumpur, ADA terus mendorong pertumbuhan lini atas melalui pemasaran digital dan transformasi penjualan di seluruh Asia,” tutur Regional Director Digital Marketing Performance, ADA, Faradi Bachri yang ditemui usai pemotongan tumpeng hari jadi ADA ke-5 di Jakarta, Rabu (29/03/23).

Sepanjang tahun 2022, ADA meraih pertumbuhan sebesar 40% dan telah berkolaborasi dengan banyak perusahaan-perusahaan ternama seperti BCA, Sony Pictures, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Tokocrypto, Toyota, Ninja Express, dll.

Selama lima tahun terakhir, ADA berhasil mencapai beberapa keberhasilan seperti meraih banyak penghargaan baik di Indonesia maupun Asia. Meluncurkan layanan media, kreatif, teknologi, e-commerce dan customer engagement pertama yang terintegrasi.

Yessie Yosetya, Director & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer PT. XL Axiata Tbk (tengah) dan Januar Wismoyo, Managing Director, Customer Engagement Solutions, ADA (kanan). PT XL Axiata Tbk melakukan penandatanganan kembali untuk mobile advertising dengan ADA. Foto: marketing.co.id/lialily.

Tidak hanya itu saja, pertumbuhan bisnis ADA sejak tahun 2018 menunjukkan pencapaian pendapatan top line sebesar Rp 4,52 triliun secara year-on-year (YoY) dengan laba operasional melebihi Rp301 miliar dan secara konsisten selama 4 dari 5 tahun mendulang keuntungan sejak didirikan.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ADA yang ke-5 dilakukan pula penandatanganan kerja sama mobile advertising antara PT Axiata Digital Analytics Indonesia (ADA) dengan PT XL Axiata Tbk di tempat yang sama.

“Rencana kedepannya, kami mempunyai target ingin menaklukan Asia terutama Jepang dan India di tahun ini. Sebagai pionir Marketing Technology (MarTech) kami ingin membentuk tren di industri agar dapat mendorong pertumbuhan topline perusahaan melalui solusi layanan Customer Engagement di tengah situasi bisnis yang semakin kompetitif.” tutup Januar Wismoyo, Managing Director, Customer Engagement Solutions, ADA.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.