50 Tahun Hadir di Indonesia, Prodia Lebih Fokus Pada Digitalisasi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Berawal dari persahabatan empat sekawan: Andi Wijaya, Gunawan Prawirasoeharto, Hamdono Widjojo dan Singgih Hidayat di Kota Solo, dengan bermodalkan dana patungan sebesar Rp180.000 pada 7 Mei 1973 berdirilah laboratorium klinik sederhana bernama “Prodia”.

Merayakan tahun emas ke-50, PT Prodia Widyahusada Tbk dengan visi Center of Excellence, mengusung tema “Personal and Precise Partner for Your Health” yang memberikan makna Prodia sebagai mitra kesehatan dapat diandalkan oleh seluruh masyarakat maupun pelanggan untuk dapat menyelaraskan arti sehat optimal untuk masa yang akan datang.

Prodia, lab prodia, prodia ultah ke 50, 50th prodia, laboratorium kesehatab, kesehatan, lifestyle
(ki-ka) Dewi Muliaty (Direktur Utama Prodia), Andi Wijaya (Founder Prodia) dan Indriyanti Rafi Sukmawati
(Marketing and Business Development Director Prodia) berpose bersama sebelum acara Gala Dinner Ulang Tahun Prodia yang ke-50 di Jakarta, Minggu (7/5). Foto: marketing.co.id/lialily.

“Mencapai usia 50 tahun bagi sebuah bisnis bukan merupakan jalan yang mudah. Dengan terus melakukan berbagai inovasi dalam membangun sistem, mengaplikasikan teknologi, mengoptimalkan kapabilitas dan aktif berkontribusi mengedukasi masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat. Prodia siap melangkah lebih jauh menjadi mitra masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan terbaik,” ujar Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty saat konferensi pers Prodia 50th Anniversary – Golden Steps for The Future, di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta (7/5).

Andi Widjaja, Founder PT Prodia Widyahusada Tbk menceritakan, “Kami memulai perjalanan Prodia lima puluh tahun yang lalu di Solo dengan sebuah komitmen dan tujuan mulia untuk menghasilkan DIAgnosis yang lebih baik. Kita bermimpi bahwa laboratorium ini bisa menjadi besar dan terbukti hingga saat ini telah hadir di 34 provinsi di Indonesia. Prodia berani tampil beda, membangun fondasi internal yang kuat, mampu mengawinkan antara bisnis dan sains, yang pada akhirnya mampu mewujudkan perusahaan berkelas dunia.”

Di usia yang telah menginjak 50 tahun ini Prodia telah memperoleh berbagai sertifikasi di bidang kesehatan dan menjadi laboratorium klinik pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan akreditasi dari College of American Pathologist (CAP) selama 10 tahun berturut-turut. Pencapaian ini membawa Prodia sejajar dengan kualitas laboratorium internasional dan menjadi layanan kesehatan terpercaya menunjang pengobatan generasi baru.

Bertepatan pada hari ulang tahun Prodia yang jatuh di tanggal 7 Mei, Prodia juga menyelenggarakan malam apresiasi “50th Anniversary Prodia: Golden Steps For The Future” sebagai bentuk apresiasi Prodia kepada seluruh Insan Prodia dan para pemangku kepentingan yang telah menjadi bagian dari perjalanan Prodia mecapai usia emas 50 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Prodia juga turut memperoleh Rekor MURI atas pencapaian pemberian “Pemeriksaan Genetik Gratis kepada Odalangka Terbanyak” melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Perseroan dengan Perkumpulan Indonesia Rare Disorders (IRD).

Malam apresiasi tersebut juga turut dimeriahkan oleh penyanyi kenamaan tanah air, Rossa dan Tompi yang membuat acara semakin terasa hangat. Pada akhirnya, acara ini diharapkan menjadi penyulut semangat bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan menghasilkan kinerja positif serta mengukuhkan eksistensinya menuju the Next Generation Healthcare di Indonesia.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.