Teh Javana Gelar Lomba Lari Wisata

0
972

Teh Javanateh produksi Wings Food, terus konsisten dengan kampanye Mana Indonesiamu-nya dengan mengajak masyarakat untuk terus bangga akan potensi dan budaya Indonesia yang sudah mendunia. Kali ini menjelang ulang tahunnya yang pertama, Teh Javana didukung oleh Tempo Impresario mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata dalam acara Teh Javana Candi ke Candi 10K yang diadakan di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta hari Minggu, 29 November 2015.  

Teh Javana Gelar Lomba Lari Wisata
Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba lari Teh Javana Candi ke Candi 5 K (Putra).

Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food mengatakan, bahwa Teh Javana Candi ke Candi 10 K adalah event lari pertama di Indonesia yang melewati beberapa candi. Lomba lari jalan raya sepanjang 10 km dan 5 km ini akan mengambil rute melewati 5 candi yang ada di kawasan candi Prambanan. Candi Brahmana merupakan tempat start dan finish, dimana rute lari akan melewati Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah,dan  Candi Plaosan.

“Perhelatan lari wisata “Teh Javana Candi ke Candi 10K” ini dilatarbelakangi oleh semangat Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal di dunia seperti teh Indonesia yang sudah diakui di dunia internasional. Maka dari itu Wings Food memilih candi ini menjadi tempat pelaksanaan Teh Javana Candi ke Candi 10K, karena pada tahun 1991, Candi Prambanan telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage,” ujar Aristo.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Teh Javana dengan beberapa pihak seperti Tempo Impresario dan didukung oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata,  Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, Personil Kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman hingga komunitas lari Jakarta deBrads dan komunitas lari Playon Yogya.

Lari wisata ini dikhususkan hanya untuk warga Negara Indonesia berusia 15 tahun ke atas, dan berhadiah hingga puluhan juta rupiah. Sebanyak 3.000 Javanatics telah mendaftarkan dirinya dalam perhelatan ini. Selain lari wisata, Teh Javana juga menggelar Festival Kuliner dan Festival Musik di Lapangan Brahma Candi Prambanan yang akan berlangsung satu hari penuh. Peserta lari dan masyarakat setempat dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Nusantara dan menikmati band-band indie lokal yang akan ditutup oleh penampilan Shaggy Dog, band asal Yogyakarta yang sudah terkenal di tanah air.

“Kami harap masyarakat sekitar Candi Prambanan dapat terhibur dan berdampak juga terhadap kemajuan usaha mereka. Teh Javana terus berkomitmen untuk menyuarakan kampanye bangga potensi budaya Indonesia dengan gerakan Mana Indonesiamu. Di tahun-tahun berikutnya, kami akan terus mengadakan on ground-activation dari kampanye digital Mana Indonesiamu ini agar tercipta engagement antara brand dengan pelanggannya,” tutup Aristo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.