Harga Resmi Honda BR-V Meluncur

HondaBRVPT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga Honda BR-V di Indonesia. Model 7 Seater Crossover SUV pertama untuk Honda di Indonesia ini ditawarkan dalam 4 varian dengan harga mulai dari Rp226,5 juta. Adapun varian untuk Honda BR-V terdiri dari tipe S MT, E MT, E CVT, dan E Prestige CVT. Untuk Honda BR-V S MT seharga Rp226,5 juta; Honda BR-V E MT Rp 236,5 juta; Honda BR-V E CVT Rp246,5 juta; dan Honda BR-V E Prestige CVT adalah Rp261,5 juta.

“Kami percaya harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V akan memberikan value for money yang besar untuk konsumen di Indonesia. Kami percaya Honda BR-V akan diterima baik karena dapat menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mobil yang tangguh layaknya SUV, namun memiliki utilitas dari sebuah MPV,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT HPM menambahkan, mobil seri terbarunya ini sangat tepat untuk konsumen yang menginginkan sebuah model Crossover SUV 7 penumpang dengan desain yang tangguh, fitur lengkap, namun dengan harga terjangkau. “Lebih dari itu, kami juga melengkapi Honda BR-V dengan berbagai paket purna jual yang akan menambah ringan running cost untuk konsumen selama menggunakan Honda BR-V. Kami akan mulai mengirimkannya kepada konsumen di bulan Januari 2016 mendatang,” jelas dia.

Dengan mengusung konsep “Only the Braver”, Honda BR-V kali pertama diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Setelah itu, Honda BR-V menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan langsung menarik perhatian konsumen serta meraih penghargaan sebagai mobil favorit di berbagai ajang motor show – termasuk di Indonesia International Motor Show 2015 dan Pameran Otomotif Surabaya 2015. “Sejak mulai dipesan konsumen pada Agustus 2015 hingga akhir November lalu, pemesanan Honda BR-V di Indonesia telah mencapai lebih dari 4.000 unit,” tegas Uchida.

Perluas Kapasitas Produksi

Setelah melakukan debut di Indonesia pada Agustus 2015, Honda seri terbaru ini  akan mulai diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat mulai awal tahun 2016 mendatang. Produksinya tersebut turut didukung oleh perluasan kapasitas produksi komponen CVT (Continuously Variable Transmission) yang dilakukan PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) di Indonesia.

Seiring dengan peningkatan permintaan produk Honda sekaligus kebutuhan komponen CVT secara umum, PT HPPM baru-baru ini telah meningkatkan kapasitas produksi CVT-nya dari 375.000 unit per tahun menjadi 750.000 unit per tahun. Komponen CVT produksi HPPM ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal di Indonesia maupun untuk ekspor ke berbagai negara.

“Honda berkomitmen untuk memaksimalkan kandungan lokal untuk Honda BR-V dengan sebanyak-banyaknya menggunakan komponen yang diproduksi di Indonesia dan melibatkan lebih banyak pemasok lokal di Indonesia. Ekspansi kapasitas produksi CVT yang dilakukan PT HPPM akan mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan efisien, dengan produksi yang terjamin oleh standar kualitas Honda,” imbuh Tomoki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.