6 Cara Mudah Memasarkan Properti Secara Online

0
1742
Sumber gambar: http://blog.rentals.com/wp-content/uploads/2013/07/Online-Search_Image.jpg
Sumber gambar: http://blog.rentals.com/wp-content/uploads/2013/07/Online-Search_Image.jpg

Bagi agen properti, hadir secara online bukan lagi sebuah pilihan, melainkan keharusan. Dalam dunia di mana begitu banyak interaksi terjadi secara online, keuntungan menggunakan portal properti dan media sosial untuk menjangkau para pencari rumah tidak dapat lagi diabaikan.

Berikut  6 Cara Mudah Memasarkan Properti Secara Online untuk  menjangkau khalayak yang lebih luas.

Gambar, gambar, gambar

Foto berkualitas tinggi sangat penting untuk menciptakan kesan pertama yang kuat. Penelitian Redfin, perusahaan real estate perumahan, menunjukkan bahwa rumah yang difoto secara profesional cenderung lebih menjual dan dengan nominal yang lebih besar.

Jika Anda mengambil gambar sendiri, gunakan kamera yang bagus, pastikan propertinya bersih dan rapi, dan cobalah selalu mengambil foto dengan cahaya alami jika memungkinkan.

Share listing Anda

Gunakan media sosial untuk menyebarkan berita tentang properti yang saat ini Anda miliki di pasaran.

Untuk mengarahkan banyak traffic, buatlah akun Facebook, Twitter atau Google+, di mana Anda dapat mengirim foto dan link.

Itu adalah salah satu cara terbaik untuk menyebarkan berita tentang katalog properti Anda. selain lewat akun resmi, jangan lupa juga bagikan listing properti terpilih kepada jaringan pribadi lewat akun pribadi Anda.

Fokus pada salah satu media sosial

Saat ini ada begitu banyak media sosial yang bisa dipilih. Bagaimana Anda tahu apakah Facebook, Twitter, Google+ atau LinkedIn lah yang tepat untuk Anda?

Untuk menjawab itu, pilihlah satu atau dua media sosial di mana calon pelanggan Anda paling mungkin aktif, dan fokuskan upaya Anda untuk membangun pengikut yang kuat pada saluran tersebut.

Terlibat langsung

Dibanding saluran lain, media sosial menawarkan kesempatan untuk terlibat secara langsung dengan pelanggan. Daripada hanya posting link dan mempromosikan open house yang akan datang, cobalah lebih kreatif dengan cara berinteraksi dengan potensial klien.

Misalnya, cari pengguna di platform seperti Twitter yang aktif mencari properti untuk dibeli atau disewa, kemudian jangkau pengguna tersebut dengan menawarkan properti yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pasang berita properti, saran dan lainnya

Share berita tentang perkembangan di pasar properti lokal, serta tips dan saran untuk pencari properti, di berbagai saluran media sosial yang Anda miliki. Ini adalah cara yang bagus untuk memposisikan diri Anda sebagai ahli pasar dan mendapatkan kepercayaan klien.

Cobalah content marketing

Membuat konten sendiri adalah cara lain untuk membangun kepercayaan dan meyakinkan para pencari properti bahwa Anda adalah seorang ahli pasar yang benar.

Oleh karena itu, buatlah blog di website di mana Anda bisa menjawab pertanyaan yang paling sering dilontarkan pencari rumah. Anda juga bisa menghasilkan buletin mingguan yang mempromosikan properti baru di pasaran.

Selamat mencoba!

Editor: Putri Sekar

Sumber: Lamudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.