6 Trik Singkat Menarik Pembeli Saat Pesta Belanja Online

Marketing.co.id – Berita Digital | Pesta belanja online seperti Promo 11.11 Single Day, Harbolnas 12.12 dan lainnya merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para pemburu diskon.

Dalam artikel ini kami telah merangkum beberapa trik penting untuk membantu peritel online menyambut pesta belanja online agar dapat mengundang lebih banyak pelanggan.

Membuat landing page khusus

Pastikan pelanggan mengetahui tentang promosi pesta belanja online yang sedang  berlangsung melalui banner di halaman website. Selanjutnya, buat landing page khusus untuk mempromosikan produk dan promo yang akan ditawarkan. Ini akan meningkatkan navigasi situs website dan mengarahkan pengunjung langsung ke penawaran produk terkait.

Buat panduan artikel tentang penawaran produk khusus

Tulis artikel menarik menyangkut tips dan guideline bagi para pelanggan agar dapat memanfaatkan promo diskon secara maksimal. Berikan gambaran produk apa saja yang paling dicari pada saat pesta belanja online dan produk yang memiliki value tinggi. Dalam skala jangka panjang, aktivitas pengguna di halaman itu akan mengirimkan sinyal positif ke Google dan meningkatkan peringkat SEO.

Selenggarakan kontes dengan menawarkan hadiah yang tersedia di toko Anda

Semua orang suka kontes. Dengan menyelenggarakan kontes sebagai salah satu kampanye marketing akan membantu untuk membangun citra merek yang positif dan serta kesadaran merek. Anda juga dapat mengejutkan pelanggan yang tidak memenangkan hadiah pertama dengan memberikan kode diskon pada produk yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

Gunakan kode promo untuk menarik savvy shopper.

Kode diskon akan membuka peluang untuk menarik para savvy shopper yang kerap melakukan cek harga sebelum membeli. Kode promo mampu menahan para pembeli cerdas untuk tidak berbelanja di toko pesaing, kecuali produk yang dicari tidak tersedia.

Tawarkan pengiriman gratis.

Pengiriman gratis adalah layanan penting bagi sebagian besar komunitas belanja online. Dengan memberikan pengiriman gratis akan mendorong para pelanggan untuk lebih memilih toko Anda sebagai pilihan yang tepat untuk berbelanja.

Aktif dan terus berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial.

Media sosial adalah jalan yang paling mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Jangan lupa untuk mempromosikan penawaran Anda yang hebat di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan Google+.

Posting informasi tentang penawaran Anda sekali atau dua kali per hari tergantung pada jumlah pengikut. Jika Anda cukup kreatif, coba cara unik untuk menjadi viral di media sosial. Buat tagar dan meme khusus atau dorong pengikut untuk berbagi informasi tentang kontes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.