7 Kebiasaan Tidur Para Pengusaha Sukses

0
1977

8-cara-cerdas-agar-bisa-tidur-lebih-cepat

Jika Anda kurang tidur sebenarnya itu sangat merugikan perusahaan dan diri Anda sendiri. Berikut adalah cara untuk memperbaikinya.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Salah satu efek samping yang umum dirasakan saat menjalankan bisnis ialah malam tanpa tidur. Jam kerja yang panjang dan stres dalam mengelola sebuah perusahaan, sering kali membuat jam tidur para pengusaha semakin sedikit.

Kurang tidur terbukti dapat meningkatkan stres, depresi, dan kecemasan. Hal ini juga dapat menjadi kontribusi utama terhadap pilihan makanan yang buruk dan kenaikan berat badan yang tidak terkendali. Dengan kata lain, ketika waktu tidur berkurang, Anda tidak dapat bekerja pada potensi terbaik Anda.

Berikut tujuh kebiasan tidur para pengusaha sukses yang akan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas Anda sepanjang hari.

Berhenti makan tiga jam sebelum tidur

Jika Anda makan besar di malam hari atau ngemil menjelang tidur, waktu tidur Anda akan rusak atau terputus-putus. Sebab, setelah Anda makan, tubuh perlu bekerja untuk mencernanya. Hal itu dapat menghalangi kemampuan Anda untuk tidur.

Plus, jika Anda makan makanan manis di malam hari, efek pada gula darah bisa membuat Anda terbangun di malam hari dan akan sulit bagi Anda untuk tidur kembali. Sering kali, para pengusaha makan berlebihan di malam hari karena mereka tidak sempat makan siang. Salah satu cara terbaik untuk mencegah siklus yang tidak sehat ini adalah sarapan kaya protein.

Berhenti minum kopi delapan jam sebelum tidur

Tahukah Anda bahwa kopi menghabiskan serotonin, senyawa kimia di otak yang membuat Anda merasa  tenang dan bahagia. Minum terlalu banyak kopi tidak hanya dapat menyebabkan insomnia dan tidur yang terputus-putus, tapi juga bisa memperburuk perasaan stres dan kecemasan.

Mandi sebelum tidur

Mandi sebelum tidur tidak hanya menenangkan, tetapi juga meningkatkan suhu tubuh. Setelah itu, mendinginkan suhu tubuh, dan mendorong perasaan kantuk. Turunnya suhu tubuh dapat membuat Anda lebih mudah untuk tertidur– dan tetap tidur.

Hindari alkohol sebelum tidur

Banyak orang yang insomnia atau dengan gangguan tidur percaya bahwa meminum segelas anggur sebelum tidur akan membantu mereka mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Meskipun alkohol dapat membuat Anda lebih mudah untuk tertidur, hal itu dapat membuat Anda sulit untuk tetap tertidur. Alkohol meningkatkan suhu tubuh inti Anda, meningkatkan kesempatan Anda untuk bangun di tengah malam – dan membuatnya sulit untuk tidur kembali.

Hindari olahraga berat di malam hari

Olahraga malam setelah seharian bekerja ternyata bisa merusak waktu tidur Anda, lho! Namun jika Anda suka olahraga, pilihlah Yoga dan atau olahraga yang ringan-ringan karena bagus untuk mempermudah Anda tidur. Olahraga berat sangat tidak disarankan karena justru dapat mempersulit Anda untuk tidur.

Ciptakan lingkungan tidur yang menenangkan

Pastikan suhu di kamar tidur cukup dingin untuk menginduksi dan mempertahankan tidur. Jika Anda terganggu oleh kebisingan yang berlebihan dari jalan, gunakan penyumbat telinga atau buatlah jendela kedap suara. Memiliki lingkungan tidur yang nyaman memungkinkan untuk tidur lebih tenang dan restoratif.

Tuliskan tiga hal terbaik tentang hari Anda dan rencana esok hari

Sebuah studi tentang tidur menemukan bahwa mereka yang menggunakan waktu beberapa menit setiap malam sebelum tidur untuk merenungkan dan mengakui hal-hal baik yang terjadi pada hari mereka akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Hal positif ini dapat menginduksi perasaan tenang yang memungkinkan tidur lebih nyenyak. Dengan menuliskan tiga hal yang akan dikerjakan esok hari dapat membantu mengeluarkan pikiran dan ide yang terkurung di kepala Anda.

Jika mengikuti tips ini Anda akan tidur lebih lelap dan lebih produktif di tempat kerja. Bahkan, dapat membuat suasana hati dan kesehatan Anda menjadi lebih baik. Apakah Anda memiliki kebiasaan tidur yang sama atau beda? Beritahu kami dalam kolom komentar!

Sumber: Inc.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.