7 Makanan untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Anda

0
931

olahraga-teratur-tingkatkan-kekuatan-otak-saat-tua

Kebanyakan pengusaha mengalami hari-hari yang melelahkan dan jadwal yang sibuk. Namun, jika Anda ingin membuat sebuah keputusan yang cerdas bagi perusahaan, apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh hampir sama pentingnya dengan banyaknya jam yang Anda habiskan di kantor.

Berikut tujuh makanan yang harus ditambahkan ke dalam menu makanan Anda jika ingin terus menjadi luar biasa. Mungkin, makanan ini tidak membuat Anda lebih pintar, tetapi makanan ini akan membantu Anda tetap fokus dan berpikir secara jernih – terutama ketika Anda telah terpaku di meja selama 12 jam.

1. Ikan salmon.

Ikan salmon adalah salah satu makanan terbaik bagi otak yang tersedia di alam ini. Salmon kaya Omega 3 yang terbukti bisa meningkatkan memori dan kognisi. Plus, Omega 3 memiliki sifat anti-inflamasi yang telah terbukti mengurangi insiden penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer. Makanlah tiga porsi salmon dalam seminggu untuk meningkatkan kekuatan otak.

2. Flaxseed.

Flaxseed adalah makanan kesehatan dari biji bunga Flax. Tanaman ini hanya tumbuh di Amerika Utara dan Canada. Mengandung Omega 3 yang tinggi, 15 kali lebih tinggi dari pada ikan Salmon dan mengandung Lignan (zat anti kanker) 800 kali lebih banyak dari pada Brokoli.

Sumber berbasis tumbuhan ini sangat cocok bagi vegetarian atau vegan. Flax tak hanya mampu meningkatkan kekuatan otak, tetapi membantu mengurangi peradangan, dan memperbaiki peredaran darah.

Makanan ini juga, membantu menurunkan kolesterol dan menyeimbangkan gula darah, sehingga menjadi suplemen yang bagus untuk disertakan dalam pola makan apapun. Taburkan satu sendok makan biji rami tanah untuk bubur gandum atau menambahkan satu sendok makan minyak rami ketika sarapan atau makan siang.

3. Blueberry.

Buah Berry ini mengandung flavonoid – antioksidan yang telah terbukti membantu meningkatkan kemampuan belajar dan meningkatkan keterampilan motorik. Senyawa flavonoid juga membantu mencegah penyakit otak seperti Alzheimer dan kepikunan.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber dari Omega 3 dan Omega 6. Plus, kacang-kacangan mengandung vitamin E, yang telah terbukti membantu melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Kacang kenari merupakan yang terbaik untuk otak. Kacang mede dan bunga matahari mengandung asam amino yang membantu meningkatkan kadar serotonin dan mengurangi stres.

6. Sayuran berwarna hijau tua.

Kangkung, bayam, dan sayuran hijau tua lainnya mengandung vitamin B, termasuk asam folat, yang dapat membantu melindungi otak dari dampak penuaan. Sayuran ini juga sarat akan zat antioksidan yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker. Makanlah sayuran berwarna hijau tua setiap hari.

7. Coklat.

Coklat kaya flavanol – zat antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak serta membantu melindungi sel-sel otak. Tapi persentase terhadap coklat sangat penting. Pilihlah coklat yang berwarna gelap. Semakin gelap semakin baik. Nikmatilah coklat setelah makan siang guna meningkatkan kemampuan otak dan menjaga Anda tetap fokus di sore hari.

Sumber:Inc.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.