8 Tahun Kiprah Mayoutfit di Industri Fashion Wanita

0
916
Mayoutfit
Pembukaan salah satu gerai Mayoutfit

Marketing.co.id – Berita Marketing | Kota Bandung terkenal sebagai kota kreatif di Indonesia yang banyak melahirkan brand-brand dari pengusaha lokal. Satu di antaranya adalah Mayoutfit, brand fashion yang lahir pada tahun 2013 ini dirintis oleh Intan Fazria Kusuma, Sinthya Audi Poetri, dan Aldi Yudistira. Setelah 8 tahun bergelut di industri fashion, Mayoutfit terus melakukan berbagai pengembangan dan mempertahankan eksistensinya.
Menurut Intan Fazria, Mayoutfit lahir dari ide yang cukup sederhana dari para owner nya pada masa kuliah di Jurusan Manajemen Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia. Tujuannya ingin memiliki penghasilan pada masa kuliah dan menyediakan baju-baju dengan harga terjangkau sesuai kantong mahasiswa. Bukan tanpa halangan, menjalankan bisnis di usia muda mempertemukan Intan, Sinthya, dan Aldi pada tantangan-tantangan yang harus dihadapi.
“Di tahun pertama berjalan, Mayoutfit masih menjual produk-produk dari supplier dengan modal nol rupiah. Keuntungan yang diambil pun tidak besar, yang penting bisnis tetap berjalan,” sebut Intan.
Namun hal tersebut juga dibarengi dengan strategi marketing dengan melihat peluang dari penjualan online. Kala itu, Mayoutfit memanfaatkan Instagram sebagai platform media sosial yang baru naik daun sehingga dapat menarik perhatian audiens dengan cepat.
Baca juga: Rauna, Rekomendasi Baju Muslimah Lokal dengan Kualitas Tak Main-Main
Tak berhenti di situ, Mayoutfit perlahan melakukan ekspansi ke pasar offline dengan membuka toko pertama di daerah Gegerkalong, Bandung. Dari segi bisnis, perlahan Mayoutfit juga mulai memproduksi beragam produknya sendiri mulai dari atasan, celana, dress, bahkan hijab dan aksesoris.

Mayoutfit
Pembukaan salah satu gerai Mayoutfit

Dari sini berbagai inovasi dan usaha untuk membesarkan brandnya terus diusahakan. Mulai dari meng-endorse influencers hingga pembuatan konten foto dan video yang menarik dengan menggandeng kreator dan model-model lokal.
Baca juga: KAMI. Luncurkan Monogram Scarf Rayakan 12 Tahun Berkarya
“Di tahun ke-8 ini, Mayoutfit telah memiliki 10 cabang store offline di Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Cianjur, Sukabumi, dan Yogyakarta. Setiap minggunya Mayoutfit juga selalu mengeluarkan koleksi terbaru yang informasinya selalu di-update di Instagram @mayoutfit dan @shop.mayoutfit,” imbuh Sinthya Audi Poetri.
Tim dedicated designer pun telah dibentuk Mayoutfit agar terus dapat meningkatkan kualitas terbaik, namun tetap dengan kisaran harga produk yang terjangkau mulai dari Rp50.000 – Rp200.000. “Tak hanya itu, sekarang Mayoutfit juga tengah mengembangkan platform website sebagai alternatif platform online shopping di samping Shopee,” pungkas founder lainnya, Aldi Yudistira.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.