8 Tips Meningkatkan Kinerja Media Sosial Anda

0
825

kinerja media sosial

Ingin meningkatkan keterlibatan media sosial Anda? Kemungkinannya Anda tidak sendirian. Banyak pelaku bisnis online di luar sana yang sedang mencari cara baru yang efektif guna meningkatkan upaya pemasaran media sosial mereka.

Nah, guna membantu Anda mencapai tujuan tersebut, berikut delapan tips meningkatkan kinerja media sosial seperti kami kutif dari Business2community.com:

Menyediakan konten berkualitas

Selalu ingatlah ini: konten adalah raja. Kehadiran media sosial Anda meningkat atau tidak tergantung pada bagaimana Anda memikat audience. Untuk itu, buatlah audience Anda terkesan dengan konten yang berkualitas. Jadi, berikan mereka update status Facebook, tweet, gambar Pinterest, dan posting blog terbaik Anda. Teruslah memberikan pembaca Anda konten yang berkualitas. (Baca juga: Enam aturan media sosial untuk konten marketing )

Perlihatkan ketertarikan

Memperlihatkan minat kepada para pengikut akun media sosial seperti Facebook dan Twitter sangatlah penting. Buktikanlah kepada audience bahwa Anda benar-benar tertarik dengan kehidupan mereka. Hal itu termasuk permasalahan yang mereka hadapi dan pengalaman yang mereka bersedia untuk berbagi.  (Baca juga: Sudahkah Anda menjadi pendengar yang baik di media sosial )

Ceritakan kisah inspiratif

Orang-orang suka cerita, terutama cerita yang dapat menginspirasi mereka. Guna menarik perhatian audience ke pasar Anda, berikanlah sebuah cerita yang membuat mereka termotivasi atau menghangatkan hati. (Baca juga: Ludwick Marishane: Berprestasi karena malas mandi )

Saling berbagi link menarik

Sebuah studi yang dilakukan oleh HubSpot menunjukkan bahwa tweet dengan link terkait lebih sering di-retweet daripada yang tidak ada link-nya. Itu artinya, jika Anda menemukan sebuah artikel atau posting yang menurut Anda benar-benar dapat membantu pembaca cobalah untuk berbagi. (Baca juga: Dalam ranah sosial: Relationship jauh lebih penting! )

Memanfaatkan tombol pada laman situs Anda

Tombol panggilan seperti “berbagi”, “berikan komentar”, atau “klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut” memberitahu pembaca apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah membaca update media sosial atau posting Anda. Tombol-tombol itu mendorong keterlibatan khalayak.

Lontarkan pertanyaan terbuka

Cobalah mengajukan pertanyaan di akhir posting Anda. Hal ini memicu percakapan dengan mengundang pembaca untuk berbagi ide dan pikiran mereka.

Gunakan gambar-gambar yang indah/menarik

Berikanlah gambar-gambar yang eye-catching dibanding kata-kata yang tidak penting. Sebuah gambar dapat mencuri perhatian audience Anda. Gunakanlah gambar besar dan kreatif bersamaan dengan strategi media sosial dan taktik Anda.

Perbarui laman media sosial secara teratur

Selalu update akun media sosial Anda. Jangan biarkan kosong dan membosankan. Konsistenlah memperbarui semua akun media sosial Anda dan teruslah berkomunikasi dengan pembaca dengan membuat komunitas online.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang diinginkan dari kampanye pemasaran media sosial, buatlah audience Anda terpikat dan membuat mereka datang lagi dan lagi! Bagaimana cara Anda meningkatkan kinerja media sosial? Beritahu kami dalam kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.