880 Desa PINTER Untuk Indonesia

0
825

manrketing.co.id- Sukses dengan Universal Service Obligation (USO), Telkomsel kembali dipercaya pemerintah untuk menggelar Desa Punya Internet (Desa PINTER).

 

Program ini bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat pedesaan dalam meningkatkan kualitas hidup, tahap pertamanya akan hadir di 880 desa di Indonesia.

Dalam program ini, Telkomsel nantinya akan menyedikan layanan koneksi nirkabel berbasis WIFI dengan tariff terjangkau di Desa PINTER. Selain itu, Telkomsel juga akan menyediakan 2 (dua) unit komputer dan 1 (satu) unit printer di setiap desa lengkap dengan jaringan internetnya.

Pembangunan Desa PINTER akan dilakakukan secara bertahap dengan menyesuaikan tingkat kebutuhan di masing-masing wilayah. Tahap pertama akan digelar di 880 yang tersebar di 3 (tiga) Provinsi, yaitu 340 desa di Sumatera Utara, 340 desa di Sumatera Barat, dan 200 desa di Kalimantan Timur. Wilayah tersebut dipilih karena memiliki tingkat penetrasi layanan komunikasi dan informasi yang cukup tinggi. (CS)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.