8Commerce, Tawarkan Solusi eCommerce Terintegrasi

0
1941
CEO 8Commerce Ronny Ritongadi
CEO 8Commerce Ronny Ritongadi / Foto: Cecep S
CEO 8Commerce Ronny Ritongadi
CEO 8Commerce Ronny Ritongadi

Salah satu pemimpin di bisnis supply chain di Indonesia – Linc Group – telah resmi meluncurkan bisnis baru mereka – 8Commerce (www.8commerce.com).

8Commerce (baca: eight commerce) fokus memberikan solusi ecommerce, termasuk teknologi, pemasaran, pemenuhan logistik dan pengiriman terintegrasi untuk para pelaku ecommerce di Indonesia.

Untuk memantapkan posisinya, 8Commerce didukung 600 armada dan 7 spot warehouse seluas 85 ribu meter persegi tersebar di Jabodetabek, Medan, Palembang, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Pontianak.

“8Commerce bisa jadi adalah satu-satunya perusahaan nasional yang saat ini serius membidangi layanan solusi ecommerce terintegrasi,” kata Hans Leo, CEO Linc Group.

Menurutnya, maraknya geliat bisnis ecommerce B2C yang mencapai 1,12 miliar dolar Amerika tahun 2014 (CLSA,2015), membuat semua pelaku bisnis di Indonesia ramai-ramai membuka channel usahanya di dunia online.

Pelaku bisnis ini bisa dari level brand yang mereknya sudah mendunia atau ternama sampai pemain lokal yang baru menciptakan merek mereka sendiri.

Khusus bagi merek ternama, kebanyakan mereka membutuhkan solusi ecommerce (ecommerce enabler) yang kompleks dan terintegrasi, karena varian produk sudah sangat banyak dan market share-nya sudah besar dan jelas.

Mereka tak bisa berhenti pada pembangunan sistem ecommerce nya saja, tapi harus memikirkan tingkat kerumitan operasional di belakang toko online, mulai dari proses saat barang masuk pelabuhan, masuk ke gudang, sampai memastikan barang yang dipesan tepat order tepat waktu sampai di tangan pelanggan.

Akurasi inventory dan bagaimana menjaga kualitas hubungan baik dengan pelanggan sangat diperlukan untuk sebuah brand yang sudah besar.

8commerce tawarkan solusi ecommerce terintegrasi“Semoga dapat membantu merek-merek yang tak hanya membutuhkan eksistensi, tapi juga memfokuskan agar tetap long lasting business. Menjadi short-cut efektif untuk pelanggannya, dan dapat menguntungkan. Bisnis yang tak menguntungkan bukan bisnis uang dicari,” lanjut Hans Leo.

Sementara itu, CEO 8Commerce Ronny Ritongadi mengatakan, kehadiran 8Commerce tak lain juga didukung kekuatan supply chain yang sudah dimiliki Linc Group.

8Coomerce fokus pada 4 layanan pokok, yakni pembangunan ecommerce yang mengakomodir kebutuhan pemasaran dan mudah guna, strategi pemasaran digital dan offline yang terintegrasi operasional toko, dan sistem pergudangan dan pengiriman.

“Saat ini kami sudah menjembatani kota dan pulau. Semoga keempat layanan kami tersebut bisa mengakomodir semua kebutuhan pelaku bisnis yang ingin membesarkan usahanya di dunia online. Kami juga didukung SDM berbakat yang membuat kami siap dapat eksis di usaha baru ini,”ujar Ronny optimis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.