Acer Berikan Dukungan 100 Laptop kepada Kemendikbudristek

0
35

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Acer memberikan dukungan 100 laptop kepada Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pemberian laptop ini ditujukan untuk mendukung pengembangan talenta Indonesia dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat berdaya saing secara global.

Acer

Fransisca Maya, Head of Marketing, Acer Indonesia menjelaskan, adapun kontribusi Acer dalam memberikan laptop ini merupakan upaya mengembangkan bakat dan talenta pendidikan di bawah Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek. Acer membawa misi edukasi dalam rangka menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia lewat penyediaan perangkat teknologi yang berkualitas sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang. Hal ini selaras dengan tujuan Acer for Education dalam upaya mengakselerasi proses digitalisasi di bidang pendidikan.

“Dalam dunia pendidikan, Acer Indonesia berpedoman pada penerapan pilar ekosistem transformasi digital. Pertama, Acer ingin dapat menjadi bagian dalam menguatkan Human Resources. Kedua, menghadirkan platform Jelajah Ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi terintegrasi. Ketiga, menunjang pemenuhan dukungan digital dengan menghasilkan produk-produk dengan komponen fisik (hardware) yang sudah memiliki sertifikasi TKDN. Keempat, memberikan perlindungan data melalui layanan keamanan siber,” ujar dia.

Selain memerlukan tata kelola dan pembinaan talenta nasional yang komprehensif, dia menambahkan, mewujudkan sumber daya manusia yang bertalenta dan berdaya saing secara global tentu memerlukan dukungan perangkat teknologi dengan performa baik. Melalui dukungan ini, Acer berharap bisa menjadi bagian dalam mendorong talenta nasional sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk masa depan Indonesia.

Bantuan dari Acer kepada Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai program pemberdayaan talenta. Dengan dukungan barang berbentuk laptop ini diharapkan menjadi stimulus dan memudahkan talenta-talenta untuk memperdalam bidang kajiannya lewat  pemanfaatan perangkat teknologi.

Ir. Hendarman, M.Sc. Ph.D., Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek menambahkan, bahwa jumlah itu akan memberikan bantuan di Pusat Prestasi Nasional yang nantinya akan membantu event-event terkait. Kerjasama ini dirintis saat pelaksanaan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Yogyakarta lalu. Bantuan ini akan dimanfaatkan di Kementerian dan akan bersinergi untuk menjadi sarana di Pusat Prestasi Nasional.

“Kami atas nama teman-teman Puspresnas dan BPTI mengucapkan terima kasih. Mungkin, ke depan akan ada kerjasama lagi dengan Acer atau pihak lainnya,” kata Ir. Hendarman.

Acer berharap dukungan ini dapat memberikan kontribusi dalam membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang bertalenta dan berdaya saing secara global dalam rangka mencapai tujuan Grand Design Manajemen Talenta Nasional Tahun 2022-2045 yang telah digagas oleh Pemerintah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.