Agar Tetap Relevan dalam Revolusi Konten

0
808
ilustras

ilustrasi revolusi konten

Merek memang belum sepenuhnya “berpisah” dengan media. Namun berkat revolusi konten faktanya banyak merek saat ini memiliki “rumah sendiri”. Hal itu tentunya mengharuskan biro iklan bekerja lebih keras lagi untuk bersaing dengan konten serta berjuang agar tidak kehilangan klien merek untuk media.

Jika biro iklan ingin melakukannya, sekarang sudah waktunya belajar tentang bagaimana cara beradaptasi dan menyatu dengan konten agar tidak lenyap karena revolusi  konten.

Bagaimana biro iklan bisa bergabung dengan revolusi konten? Tentunya dengan menjadikan konten bagian penting yang tak terpisahkan dari bisnisnya.

Gabungkan konten dengan tindakan traditional marketing

Agar tidak tersesat dalam revolusi konten, biro iklan perlu mempersiapkan bisnisnya dengan membuat konten sebagai aspek kunci dari bisnis.

Pasalnya, biro iklan saat ini bersaing dengan konsep merek yang memasarkan dirinya sendiri. Dunia marketing telah berevolusi dan berubah, sehingga diperlukan media yang berkembang dan merangkulnya agar tetap relevan dalam dunia berbasis konten seperti saat ini.

 Setidaknya ada tiga cara menggabungkan traditional marketing dengan konten untuk merek klien:

1.      Menjadi platform periklanan

Jadilah sebuah platform iklan yang menawarkan klien sebuah kemampuan untuk menegosiasikan harga iklan yang lebih baik melalui layanan yang terintegrasi dengan para pemimpin internet seperti Facebook dan Google. Hal itu memungkinkan mereka mengotomatisasi proses pembelian iklan dengan cepat dan efisien.

Tujuan Anda sebagai biro iklan adalah untuk membantu merek menjangkau pelanggan. Untuk membedakan dengan yang lain, Anda harus menggabungkan internet, media sosial, dan konten. Itu adalah cara yang dilakukan merek belakangan ini untuk menjangkau pelanggan.

2.      Layanan media sosial

Banyak biro iklan yang sudah menyertakan media sosial ke dalam daftar layanan iklan mereka. Hal itu dilakukan karena mereka ingin memastikan bahwa layanan media sosial memberikan lebih dari apa yang dilakukan klien untuk diri mereka sendiri.

Tentunya Anda ingin menjadi sesuatu yang klien inginkan. Untuk itu, buatlah sebuah layanan yang memungkinkan mereka dapat memasarkan secara real-time kepada pelanggan  melalui media sosial. Selain itu, media sosial juga dapat digunakan sebagai alat riset pasar.

3.      Mengubah mindset marketing

Ubah pola pikir marketing dengan menjadi ahli “go-to” untuk semua kebutuhan iklan dan marketing klien, termasuk dalam hal pembuatan konten. Tentunya, Anda ingin menjadi “one-stop-shop” untuk semua konten terbaru yang relevan. Setelah membantu pembuatan konten klien, Anda tentu ingin membantu mereka lebih terhubung dengan khalayak menggunakan konten tersebut.

Sekarang, mulailah bertindak agar tidak kehilangan klien dengan menjadi lembaga yang modern. Jadikan proses pembuatan konten sebagai bagian integral dari bisnis Anda segera, sebelum perusahaan Anda hilang dalam revolusi konten.

Editor: Wachid Fz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.