AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Unit Link dalam Mata Uang Dolar AS

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT AIA Financial (AIA) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) merilis produk bancassurance Fortuna Saver Protection. Produk asuransi unit link berbasis mata uang Dolar Amerika Serikat (USD) ini membantu nasabah menyiapkan proteksi dan rencana keuangan jangka panjang. Dengan premi yang singkat yakni tiga tahun, Fortuna Saver Protection menawarkan manfaat proteksi hingga 20 tahun dan loyalty bonus hingga 40% dari premi dasar.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menyampaikan, bersama CIMB Niaga, pihaknya meyakini dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi, agar semakin banyak yang mendapatkan proteksi.

“Dengan peluncuran Fortuna Saver Protection, kami optimis dapat berkontribusi dalam pertumbuhan industri asuransi, mengingat saat ini unit link masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam produk asuransi. Di AIA, produk unit link sangat diminati, saat ini jumlahnya mencapai 65% dari total keseluruhan polis nasabah,” tutur Sainthan.

Baca juga; Pelajari Cara Kerja Asuransi Jiwa Unit Link Sebelum Membelinya

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, produk Fortuna Saver Protection menawarkan proteksi jiwa sekaligus investasi jangka panjang dengan basis mata uang USD.

“Kami berharap, inovasi ini dapat membantu masyarakat dalam menyiapkan rencana keuangan yang komprehensif untuk menghadapi berbagai risiko di masa depan,” katanya.

Digital Lounge CIMB Niaga
Digital Lounge CIMB Niaga

Fortuna Saver Protection memiliki fitur proteksi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar 5-10 kali dari premi dasar, dan 300% uang pertanggungan apabila meninggal dalam kecelakaan menggunakan transportasi umum. Produk ini dilengkapi fitur investasi berbasis mata uang USD yang secara historis memiliki pergerakan nilai tukar yang stabil. Selain itu, produk ini menawarkan pilihan fitur investasi yang lebih beragam sehingga mendukung nasabah dalam melakukan strategi diversifikasi investasi sesuai dengan profil risiko.

Baca juga: Ini Komentar Nasabah Unit Link Terhadap Kinerja ROBOARMS

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak 2020 hingga kini turut mendorong kesadaran masyarakat terhadap pentingnya manfaat asuransi. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melaporkan, peningkatan pendapatan premi di tahun 2020 hingga kini, salah satunya disumbang oleh kenaikan premi bisnis baru sebesar 27,4% pada semester pertama 2021. Porsi kontribusi pada angka new business ini didominasi oleh penjualan melalui lini bancassurance yang tercatat sebesar 55,8%. Pertumbuhan premi bisnis baru tersebut ditopang oleh menguatnya peran penjualan bancassurance yang tumbuh 37,5% atau setara nilai premi Rp37,96 triliun pada tahun ini.

Selain itu, AAJI juga mencatat pendapatan premi dari produk unit link meningkat sebanyak 17% di semester pertama 2021, yang sekaligus menunjukkan minat besar masyarakat terhadap lini produk tersebut.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.