Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat & Peduli Lingkungan Melalui IMGS 2022

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) terus berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Melalui acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang dihadiri lebih dari 6.000 pengunjung (offline), dan lebih dari 80 juta pengunjung (online), Ajinomoto berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu Dapur Umami yang bergizi seimbang dan disesuaikan dengan kampanye terbaru Bijak Garam supaya bisa menerapkan makanan yang lebih sehat dengan pengurangan asupan garam.

Ajinomoto

Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia mengatakan, Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan dan mengajak generasi muda untuk lebih memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan, seperti MSG AJI-NO-MOTO® dan Masako® yang mengurangi penggunaan material kemasan plastik.

“IMGS tahun ini merupakan kali pertama kami menjadi partner resmi. Kami mendukung kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi generasi muda dan mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan. IMGS 2022 yang mengangkat fokus isu mengenai lingkungan, menjadi latar belakang kami untuk berpartisipasi menjadi partner, karena sejalan dengan visi misi kami untuk menciptakan aktivitas bisnis yang ramah lingkungan,” papar dia.

Dia menjelaskan, para pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di booth Ajinomoto. Selain games seru berhadiah menarik, pengunjung juga dapat mencicipi salah satu menu Bijak Garam yaitu Brulee Bomb ala Masako® yang diambil di website Dapur Umami. Melalui kampanye Bijak Garam Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi dengan menambahkan sumber umami seperti MSG.

“Selain dari asupan makanan, juga mengajak generasi muda untuk lebih #SiapBergerak dan memperbanyak olahraga supaya lebih bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kami memberikan solusi melalui produk aminoVITAL® supaya aktivitas olahraga menjadi optimal,” ujar Grant.

Terkait dengan aktivitas yang lebih ramah lingkungan, dia menambahkan, Pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti AJIFOL, AMINA, FML yang didapatkan dari proses pengolahan waste (limbah) produksi kami. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya Ajinomoto  untuk mencapai Zero Waste sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol.

Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG AJI-NO-MOTO®, serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako® renceng.

“Kemudian, pada tahun depan Ajinomoto juga akan uji coba penggunaan sumber energi biomass untuk perlahan menggantikan batu bara sebagai salah satu sumber energi boiler di pabrik. Melalui langkah-langkah tersebut, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan menjaga keberlanjutan lingkungan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.