Ajinomoto Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik

0
557
Ajinomoto

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Konsisten menciptakan inovasi dan menyediakan produk yang lezat, berkualitas, terpercaya, dan halal selalu menjadi komitmen PT Ajinomoto Indonesia. PT Ajinomoto Indonesia mendapatkan penghargaan Inovasi Halal Terbaik untuk kategori korporasi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI yang diterima langsung di Jakarta oleh Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Ajinomoto

Dimana, PT Ajinomoto Indonesia dinilai berhasil untuk mengembangkan produk saus oriental (SAORI®) berbahan baku lokal untuk menggantikan produk sejenis di pasaran yang mempunyai kandungan arak atau bahan lain yang mengandung alkohol, mengembangkan proses produksi yang efisien untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, sehingga memudahkan konsumen menyajikan hidangan berkualitas tinggi, praktis, ekonomis, dan terjamin halal.

Yudho Koesbandryo, Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan mengatakan, bahwa penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal dan memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia yang menjadi prioritas utama kami. Apresiasi dari Kemenperin RI, bahwa PT Ajinomoto Indonesia juga mampu mengembangkan dan memperkuat inovasi produk halal di Indonesia, serta membangun kepercayaan dengan pelanggan.

“Selain inovasi untuk produk saus oriental (SAORI®) ini, kami secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Pada Mei lalu, kami bersyukur bisa mempertahankan peringkat A dan sebagai hasilnya kami meraih Halal Assurance System (HAS) award dari LPPOM MUI,” lanjut dia.

Menurut Yudho, PT Ajinomoto Indonesia akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undangundang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan konsisten melakukan inovasi dan memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia.

Kemenperin RI menyelenggarakan ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 secara luring pada 17 Desember 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, Kemenperin RI memberikan penghargaan kepada 14 pemenang atas peran aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia.

“Hal ini merupakan wujud kolaborasi antara berbagai pihak dalam IHYA. Harapan kami, IHYA 2021 menjadi langkah awal dalam kita bersama dalam rangka membangun ekosistem industri halal nasional, menaikkan reputasi industri lokal, dan meningkatkan daya saing industri nasional di tingkat global,” ujar Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.