Akuisisi Online Travel Agent NusaTrip, Society Pass Resmi Masuk Pasar Indonesia

Society Pass resmi masuk pasar Indonesia dengan mengakuisisi online travel agent Nusatrip

Marketing.co.id – Berita Marketing | Society Pass Inc., (SOPA) ekosistem eCommerce dan loyalty resmi mengumumkan akuisisi atas agensi travel online (OTA) NusaTrip. Akuisisi ini dilakukan untuk memperluas jangkauan bisnis SoPa ke industri travel regional yang sedang berkembang pesat serta menandai langkah perdananya di pasar Indonesia.

Berdiri pada 2013, NusaTrip adalah OTA Indonesia pertama yang mendapat akreditasi International Air Transport Association (IATA), dan juga pelopor penyedia layanan satu pintu untuk banyak pilihan maskapai dan hotel bagi pelanggan korporasi dan ritel di Indonesia.

Keunggulan sebagai pionir memungkinkan NusaTrip menyambut lebih dari 1,2 juta pengguna, 500 maskapai penerbangan dan 200.000 hotel di seluruh dunia, serta menghubungkannya dengan lebih dari 80 juta unique visitor di situsnya.

Dennis Nguyen, Founder, Chairman, and CEO of Society Pass mengatakan, Akuisisi NusaTrip sejalan dengan strategi pertumbuhan perusahaan yang ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara.

“Kami gembira menyambut masuknya NusaTrip ke dalam ekosistem SoPa yang senantiasa berkembang. Kami menggabungkan teknologi mutakhir dan efisiensi operasional platform travel eCommerce NusaTrip dengan pengalaman kami membangun brand. Dengan akuisisi ini, kini SoPa mengintegrasikan enam vertical (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel) ke dalam satu platform loyalty dan eCommerce kohesif untuk memberikan penawaran produk dan layanan yang lebih baik bagi konsumen dan merchant di pasar-pasar utama di Asia Tenggara.”

“SoPa bertumbuh pesat di 2022 dengan kemampuan menangkap peluang mengakuisisi perusahaan pemimpin pasar serta berkolaborasi dengan partner visioner, menggarisbawahi pendekatan unik kami sebagai aggregator, yang akan langsung membuahkan hasil berupa optimasi biaya dan penambahan sumber pendapatan,” ujarnya.

Patrick Soetanto, Society Pass Indonesia Country Manager menambahkan, “Kami akan memperkaya layanan NusaTrip untuk segera membuka lebih banyak jalan pertumbuhan di negara-negara di Asia Tenggara, melalui integrasi produk travel yang lebih beragam dan membuat penawaran yang lebih kompetitif bagi lebih banyak pengguna regional dan internasional.”

Siap meraih momentum pertumbuhan tinggi industri travel, pemasukan Indonesia dan Asia Tenggara baik dari perjalanan outbound maupun inbound diperkirakan terus meningkat seiring ramainya konsumen bepergian pascapandemi.

Kenaikan ini didukung oleh inisiatif pemerintah dalam memajukan pariwisata, kebangkitan ekonomi kelas menengah, dan tingginya tingkat penetrasi internet, sehingga mempermudah orang-orang memesan tiket pesawat dan hotel melalui berbagai OTA.

Pendiri NusaTrip Galumbang Menak mengaku senang bisa menjadi bagian dari SoPa. Dengan bergabung ke dalam ekosisitem SoPa yang luas dan basis pengguna dan merchant yang besar di Asia Tenggara NusaTrip sangat bersemangat akan penggabungan kemampuan pemasaran ini.

“Mengamati bangkitnya industri travel Asia Tenggara di kuartal 2 dan 3 tahun 2022, NusaTrip menargetkan pertumbuhan basis pengguna yang lebih pesat, dan menawarkan kepada para pelaku perjalanan bisnis dan pelancong harga pemesanan hotel dan tiket pesawat yang lebih kompetitif tanpa biaya tambahan, pilihan pembayaran yang leluasa, serta pembuatan rencana perjalanan yang lebih praktis melalui antarmuka platform yang ramah guna,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.