Ampuhnya Pesan Teks Sebagai Alat Pemasaran

Marketing.co.id – Pesan teks adalah cara yang cepat dan mudah untuk menghubungi  beberapa orang secara bersamaan. Hal ini juga dapat digunakan sebagai alat interaktif untuk melibatkan konsumen.

Ini adalah alat hebat untuk mengambil keuntungan, dan jika dilakukan dengan benar dapat memiliki dampak yang besar bagi bisnis Anda.

Tetap berada di radar pembeli Anda

Sesekali mengirimkan sebuah pesan teks tawaran spektakuler atau pesan yang mengesankan adalah efektif dalam menjaga pikiran pembeli tentang Anda ketika mereka melakukan pembelian, bukan pesaing Anda.

Penelitian yang dilakukan mShopper menunjukkan bahwa mengirimkan pesan teks menyebabkan peningkatan yang signifikan pada penjualan situs web mobile secara statistik. Bahkan jika pembelanja tidak mengklik link dalam teks.

Anda tidak pernah tahu kebutuhan belanja akan terjadi, mengapa tidak mencoba untuk berada di radar mereka setiap saat.

Menghargai pelanggan setia dengan penawaran eksklusif

Pembeli mobile sangat menyukai penawaran. Lihat saja bagaimana Groupon menggunakan saluran mobile untuk mengembangkan bisnisnya. Pesan teks sangat efektif dalam memberikan diskon besar-besaran untuk mengimbangi bagaimana pesan yang disampaikan.

Pertama, kesepakatan tersebut dapat dikirim ke kelompok yang besar, bahkan lebih cepat daripada mengirim email baru. Kedua,  bisnis dapat menjamin bahwa sebagian besar penerima akan melihat pesan, dan melihatnya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Menghargai pelanggan setia dengan informasi ekslusif

Pembeli mobile ingin menghemat uang, tapi bisnis tidak selalu menawarkan diskon yang besar. untuk itu, gunakan pesan teks secara efektif. Misalnya, memberikan informasi ekslusif seperti rincian tentang acara mendatang, peluncuran produk baru, atau pengumuman besar lainnya dari perusahaan.

Meningkatkan penjualan kuantitas terbatas (Limited Edition) dan terbatasnya ketersediaan produk terbaik

Konsumen sangat cepat ketika membuka pesan teks. Bisnis dapat memanfaatkannya untuk kegiatan promosi. Misalnya, “hanya ada 24 pasang sepatu ini” atau “Anda harus merespon pesan ini dalam dua jam berikutnya untuk menebus kupon ini”.

Perusahaan penjual tiket untuk acara seharusnya menggunakan pesan teks untuk memperingatkan pelanggan bahwa “hanya ada 50 tiket tersedia” untuk acara favorit mereka.

Menjangkau pelanggan ketika mereka jauh dari komputer

Promosi teks sangat efektif ketika bisnis ingin menjangkau konsumen saat mereka jauh dari komputer – ketika mereka di perjalanan, bersosialisasi, atau liburan.

Sebuah kedai kopi misalnya, dapat mengirim pesan teks peringatan dengan penawaran antara jam 8-9 pagi ketika orang berpikir untuk minum kopi.

Mendorong interaksi di event langsung

Banyak bisnis menghabiskan banyak uang untuk membawa calon pelanggan atau pelanggan ke sebuah event. Kenapa tidak menambah tingkat interaksi dengan mendorong mereka untuk mengirimkan pesan teks ke panitia acara.

Misalnya, pesan teks dapat digunakan untuk polling audiens  tentang suatu topik penting dan kemudian dengan cepat menampilkan hasilnya.

Tanda-tanda sebuah event bisa mendorong partisipasi peserta: dengan meminta mereka untuk mengirimkan pesan teks rekomendasi lagu berikutnya yang akan dimainkan, jawaban atas pertanyaan sepele, atau foto sesuatu yang mereka sukai dalam acara tersebut. Bahkan lebih bagus lagi, bisnis dapat menindaklanjuti dengan meminta izin peserta untuk menghubungi mereka di kemudian hari. (www.businessnewsdaily.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.